Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita NasionalTrending

Politisi PBB : Pandemi Covid-19 Selesai Sebulan Kalau Pemerintah Tak Ragu Lockdown

511
×

Politisi PBB : Pandemi Covid-19 Selesai Sebulan Kalau Pemerintah Tak Ragu Lockdown

Share this article
Example 468x60

Radarcikarang – Politisi Partai Bulan Bintang (PBB), Randy Bagasyudha menyatakan Pemkot Bekasi seharusnya sudah mengambil inisiatif untuk menetapkan Status Kejadian Luar Biasa (KLB) covid-19 dan lockdown.

“Harus berani ambil inisiatif lockdown, kerahkan semua aparat untuk secara ketat membatasi gerak masyarakat, bisa minta bantuan pemprov DKI atau pusat untuk pendanaan,” jelas Randy, Ahad (29/3/2020).

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Terkait KLB, Randy menyatakan kebijakan harusnya diambil pemerintah pusat, kemudian pemerintah daerah tinggal menjalankan saja arahan protokol dari pusat.

“Selama pemerintah pusat ragu, Pemda juga terlihat ragu. Tapi Pemda seharusnya juga bisa ambil inisiatif karena sudah eranya otonomi daerah. Harusnya pandemi ini selesai 1 bulan kalau pemerintah tidak ragu lockdown, kerahkan semua sumber daya APBD dan APBN untuk secara ketat dan serius menyelesaikan pandemi covid 19 mumpung jumlahnya masih bisa dikendalikan,” ujarnya.

Jika pemerintah terus ragu-ragu, ia khawatir situasi akan semakin memburuk dan berbahaya.

“Kita harus belajar dari Italia. Sekarang sedang terjadi tragedi kemanusiaan di sana,” imbuhnya.

Randy menyatakan, konsekuensinya jika KLB dan Lockdown, pemerintah harus menjamin ketersediaan kebutuhan pokok warga dan itu bisa dilakukan melalui kerja sama Pemda, pengusaha, pasar, Bulog dan aparat di daerah. (*)

Example 300x600
Example 120x600