Home Berita Covid-19 Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Faizal Hafan Farid : Agar Masyarakat Makin Paham Konstitusi dan Bernegara

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Faizal Hafan Farid : Agar Masyarakat Makin Paham Konstitusi dan Bernegara

by admin

Radarcikarang – H. Faizal Hafan Farid, SE, M.Si, Anggota Dewan Propinsi Jawa Barat dari Komisi II Fraksi PKS, melaksanakan agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (25/08/2020) bakda Ashar.

Di hadapan para peserta dari kaum pemuda, Faizal menegaskan pentingnya masyarakat mengerti tentang 4 Pilar Kebangsaan, sebagai modal untuk memahami cara bernegara dan memahami konstitusi yang berlaku di Indonesia.

“Pertama memang itu program dewan bukan hanya DPRD Provinsi, tapi juga DPRRI. Di DPRD Provinsi diadakan 3 kali dalam setahun di dapilnya masing-masing,” katanya.

Urgensi dari kegiatan ini menurutnya, karena masyarakat perlu disosialisasikan tentang bagaimana bernegara dengan memahami aturan konstitusi yang berlaku di negara kita.

“Maka 4 pilar tersebut menjadi hal yang penting dan wajib disampaikan karena dia adalah unsur perekat dan pemersatu bangsa,” pesannya.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan berlangsung dari jam 15.30 sampai menjelang magrib, dalam kesempatan tersebut pelaksanaan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, sebelum peserta memasuki ruangan acara.

Related Articles