Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita Nasional

Peringati Maulid Nabi SAW, Calon Kades Jayamukti Bang Iwan Ziarah ke Makam 3 Wali

613
×

Peringati Maulid Nabi SAW, Calon Kades Jayamukti Bang Iwan Ziarah ke Makam 3 Wali

Share this article
Example 468x60


Radarcikarang – Calon Kepala Desa Jayamukti nomor 1 (satu), Bang Iwan atau biasa disebut IGP melakukan ziarah ke makam 3 dari 9 wali penyebar agama Islam di Pulau Jawa, yaitu Sunan Kalijaga, di Demak, Sunan Kudus dan Sunan Muria, di Kudus, Jawa Tengah. Agenda bertepatan dengan bulan maulid, bulan peringatan kelahiran Rosulullah SAW.
.
Bang Iwan (IGP) mengatakan, bahwa kegiatan ziarah selain ingin mendoakan orang-orang soleh, juga sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.
.
“Para wali (walisongo) ini kan orang-orang soleh yang mencintai Nabi Muhammad SAW, mengemban dan meneruskan risalah beliau untuk menyampaikan agama Islam, mengunjungi makam para wali berarti mengunjungi orang-orang yang juga mencintai junjungan kita,” katanya, Sabtu (31/10/20) disela agenda ziarah.
.
IGP berziarah bersama rombongan bertolak Jum’at malam (30/10/20), dan kembali Sabtu (31/10/20) tengah malam.
.
“Yang paling berkesan ketika mengunjungi makam Sunan Muria, letaknya di puncak gunung sehingga kita harus melewati dengan naik motor, jalan sempit dengan tikungan yang sangat tajam,” lanjut IGP.
.
Rombongan dalam perjalan pulang ke Cikarang, sedianya berkunjung dan berziarah ke makam Sunan Gunungjati di Cirebon, namun karena cuaca yang tidak mendukung, agenda kunjungan ditunda. (khan)

.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Example 300x600
Example 120x600