Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita InternasionalBerita LokalBerita Nasional

Konspirasi Tuntut Batalkan SK Bupati 200/Kep.332-Admerk/2020

465
×

Konspirasi Tuntut Batalkan SK Bupati 200/Kep.332-Admerk/2020

Share this article
Example 468x60

Pendemo: apakah Kabag Kerjasama dan Kabag Ekonomi sudah ‘main mata’?

Puluhan Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Konsorsium Pemuda dan Rakyat Bekasi (KONSPIRASI) kedua kalinya melakukan Aksi unjuk rasa, dengan membentangkan Spanduk bertuliskan “Soal SK DIRUT PDAM, Bupati ‘Jangan Mandi di Air Keruh’ di gerbang komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Bekasi (Rabu, 4/11/2020)

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Kordinator Aksi dari Konsorsium Pemuda dan Rakyat Bekasi (KOSNPIRASI) menyampaikan kekecewaannya atas tidak ada etikad baik dari Kepala Bagian Kerja sama dan Kepala Bagian Ekonomi untuk menemui pendemo agar menjelaskan adanya dugaan bentuk Kapitalisasi air oleh Perusahaan Swasta.

” Kami ingin ada keterbukaan dari Kabag kerjasama dan Kabag ekonomi, ada berapa perusahaan swasta yang berinvestasi di PDAM? Berapa WTP swasta yang kini masih lenggang kangkung menjual air langsung ke Pelanggan? Lalu sistem keuntungan untuk Pemkab apa? Sebab ini investasi atas Air yang mengalir di tanah Bekasi dan warga pelanggan bayar atas air tersebut” Kata Ifki (24) Kordinator Aksi saat diwawancarai awak media.

Peserta aksi yang lain, Marsin (22) menduga Bagian kerjasama dan Bagian Ekonomi membiarkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh WTP Swasta. Menurutnya kelalaian atas pengawasan Pemkab Bekasi akan terus disoroti.

” Ini amanah undang undang dasar, air tanah dan kekayaan alam yang ada di dalamnya dikuasai negara. Ini malah swasta dibiarkan begitu saja menjual air kita ke pelanggan. Apa pengawasnya sudah main mata?” Kesan pemuda asal karang bahagia ini.

Adapun tuntutan massa aksi sebagai berikut;

  1. Batalkan SK Bupati Nomor : 200/Kep.332-Admerk/2020 tentang penugasan kembali Direktur Utama Perusahaan Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi masa jabatan periode 2020-2024.
  2. Meminta Kabag Ekonomi dan Kabag Kerjasama Untuk memberikan keterangan informasi publik terkait SPAM dan WTP Swasta.
Example 300x600
Example 120x600