Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita Nasional

Diskusi Yon D Brimob PMJ – SMSI Bekasi Raya : Perangi Hoax, Percepat Penurunan Covid-19, Bangun Kampung Tangguh Wisata Situ Rawabinong

332
×

Diskusi Yon D Brimob PMJ – SMSI Bekasi Raya : Perangi Hoax, Percepat Penurunan Covid-19, Bangun Kampung Tangguh Wisata Situ Rawabinong

Share this article
Example 468x60

Hari Pers Nasional 2021

Diskusi Yon D Brimob PMJ – SMSI Bekasi Raya : Perangi Hoax, Percepat Penurunan Covid-19, Bangun Kampung Tangguh Wisata Situ Rawabinong

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

BEKASI – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, Komandan Batalyon D Brimob Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetya, SIK., M.Si mengajak pengusaha media siber konstituen Dewan Pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk memerangi berita-berita hoax yang menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Ajakan tersebut disampaikan Danyon Budi Prasetya dalam diskusi ringan dengan pengurus SMSI perwakilan Bekasi Raya di lapangan tembak Yon D Brimob PMJ, jelang peringatan Hari Pers Nasional ke 75 tanggal 09 Februari 2021. 

Selain membahas hoax, dalam kesempatan itu juga Danyon Budi Prasetya menyampaikan rencana Yon D Brimob Polda Metro Jaya membangun Kampung Tangguh Binaan Brimob di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat guna mempercepat penurunan kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Termasuk mendorong sektor kepariwisataan yang dikembangkan Badan Usaha Milik Desa Hegarmukti di area tersebut,” kata Danyon.

Dirinya berharap HPN tahun 2021 dapat menjadi momentum guna meningkatkank peran SMSI selaku konstituen Dewan Pers untuk bersama-sama Polri mengantisipasi penyebaran berita-berita hoax yang menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

“Terutama berita-berita hoax yang mempermasalahkan agama karena bisa menimbulkan perpecahan antar umat beragama,” kata dia.

Dirinya berharap secepatnya dapat menjalin kerja sama untuk memerangi berita-berita hoax yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kerjasama perlu dilakukan untuk memberikan berita positif agar ke depannya tercipta suasana aman, sejuk dan damai untuk masyarakat,” kata Danyon Budi Prasetya.

Mengenai hal tersebut Ketua SMSI perwakilan Bekasi Raya Doni Ardon menyambut baik dengan membuka ruang kerjasama dan kolaborasi antara pengelola media siber, Polri dan pemerintah. 

“Kita sudah membuka ruang tentang hal ini dan SMSI juga tidak bisa bergerak sendiri, terutama di tengah pandemi Covid-19, sehingga perlu adanya kerja sama dan kolaborasi dengan Polri dan pemerintah, khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi,” kata Doni Ardon.

Dirinya menyambut baik rencana Yon D Brimob PMJ mendirikan kampung tangguh binaan di area wisata Situ Rawabinong berdekatan dengan Saung Bumdesa Hegarmukti Lestari.

“Hal tersebut sejalan dengan kesepakatan insan pers Bekasi dalam rangka mendorong kepariwisataan di Kabupaten Bekasi dan senada harapan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno terhadap SMSI di tingkat pusat yang disampaikan pada Seminar Nasional SMSI secara virtual, Rabu (3/2/2021) dengan mengusung tema “Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif (PENKEK Pasca Pandemi)”.  

“Kita semua harus bersinergi dan saling menjaga untuk memberikan optimisme kepada masyarakat bisa keluar dari pandemi Covid-19. Karena persoalan Covid-19 ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah sendirian, tapi harus bersama-sama. Harus ada kebersamaan yang menimbulkan empati publik,” pungkas Doni Ardon. (***)

Example 300x600
Example 120x600