Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita Nasional

Bupati Karawang Resmikan Kampung Tangguh

345
×

Bupati Karawang Resmikan Kampung Tangguh

Share this article
Example 468x60

Cilamaya, Karawang – Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang diresmikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjadi lembur tohaga lodaya. Kamis, (04/02/2021).

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Dalam acara yang bertempat di Balai Rakyat Jalan Syech Quro Desa Bayur Kidul, Cilamaya Kulon, Karawang 41384. Dihadiri oleh Forkompimda, Dandim 0604/Karawang, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Kapolsek Cilamaya dan 13 kepala desa.

Lembur kampung tohaga itu mirip dengan kampung tangguh dengan tujuan agar masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yaitu khususnya mencegah dan menekan penyebaran Covid 19, Ujar H. Darsono, A.mk.

Kepala Desa Bayur Kidul menambahkan, “Titik desa tangguh tersebut berada di Dusun Dua Desa Kecemek. Dari beberapa desa di Kecamatan Cilamaya Kulon Bayur Kidul terpilih karena ketahanan pangannya memadai”, kata ia.

Salah satunya kelompok usaha wanita yaitu mempunyai olahan dari daun kelor seperti, bolu, rengginang dan baso kelor, jelasnya.

Acara pun berjalan dengan baik dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, “Kedatangannya ke daerah Cilamaya memastikan setiap desa menjadi kampung tangguh. Karena Covid-19 ini tidak bisa diselesaikan sendirian perlu adanya kerja sama seluruh lapisan masyarakat”, tutupnya.

Example 300x600
Example 120x600