Home Berita Lokal Kader Muda Nahdliyin Masih Konsisten Bantu Korban Banjir

Kader Muda Nahdliyin Masih Konsisten Bantu Korban Banjir

by admin1

Muslimat NU Kabupaten Bekasi mengapresiasi tinggi atas sumbangsih yang telah diberikan para kader muda Nahdliyin

Hal itu disampaikan langsung oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Hj. Vera Susanti saat penyerahan bantuan dari Muslimat NU Kabupaten Bekasi kepada korban banjir di Tambun Utara, Kedungwaringin, Pebayuran, Cabang Bungin dll. Sabtu (28/02/ 2021).

“Selama kami keliling menyerahkan bantuan, kami bertemu dengan kader-kader muda Nahdliyin yang ternyata sudah berhari-hari disana. Ada juga yang masak untuk kemudian dibagikan kepada korban banjir. Aktivis muda NU memang sudah seharusnya mengambil peran sertanya menjadi tangan kanan masyarakat di tengah-tengah bencana banjir dan juga pandemi ini.” Ujarnya.

Hj.Vera Santi juga mengapresiasi kerja-kerja aktivis muda Nadhliyin yang sejak awal banjir masih konsisten berada dilokasi untuk memberikan berbagai jenis bantuan kepada korban banjir. Beliau juga berharap ada usaha lebih dari pemerintah daerah dan pusat untuk segera menuntaskan persoalan jebolnya tanggul Citarum ini.

“Kami dari Muslimat NU Kabupaten Bekasi sepenuhnya mempercayai usaha-usaha pemerintah baik daerah maupun pusat dalam menangani tanggul Citarum kedepannya. Dengan melesatnya perkembangan teknologi informasi dan penanggulangan bencana, kami yakin pemerintah sudah memiliki langkah preventif untuk meminimalisir kejadian yang sama kedepannya” tegasnya.

Disamping itu, berkaitan dengan kegiatan ini menurut Ustadzah Neneng memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah bencana merupakan kegiatan rutin PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi yang bersifat insidental, hal ini sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang menimpa masyarakat.

“Muslimat NU Kabupaten Bekasi telah menyerahkan paket bantuan yang diamanahkan kepada kami untuk para korban banjir khususnya di wilayah dekat jebolnya tanggul Citarum. Semoga banjir dibeberapa titik yang masih terbilang parah juga cepat surut, dan warga terkhusus anak-anak disana setelah ini dapat terapi ataupun pemulihan pascabanjir ” pungkasnya.

Related Articles