Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita NasionalKomunitiPeluang Bisnis

Sempat Terpuruk Selama 15 Tahun, Kini Kopkar Insan Barokah Miliki Omset Lebih dari 1.56 Milyar

1044
×

Sempat Terpuruk Selama 15 Tahun, Kini Kopkar Insan Barokah Miliki Omset Lebih dari 1.56 Milyar

Share this article
Example 468x60

Sempat Terpuruk Selama 15 Tahun, Kini Kopkar Insan Barokah Miliki Omset Lebih dari 1.56 Milyar
.
.
Radarcikarang – Sempat mengalami keterpurukan selama kurang lebih 15 tahun lamanya, pada RAT VIII Kopkar Insan Barokah (KIB) PT Mondelez Indonesia telah memiliki omset tak kurang dari 1.56 Milyar.
.
Hal tersebut disampaikan Katua KIB terpilih, H. Asep Saeful Malik disela agenda RAT yang berlangsung Minggu (28/2/21), di Java Palace Hotel, Jababeka.
.
“Pada awal 2012, kami para pengurus sepakat memperbaiki koperasi, dulu jangankan SHU, uang simpanan kami saja habis, karena kita belum punya legalitas, dengan adanya legalitas, harapannya ketika pengurus melakukan kesalahan kita ada batasan hukum apabila melakukan penyelewengan, alhamdulillah para pengurus amanah dan taat terhadap AD/ART,” katanya.
.
“Harapan kami sama, ingin mensejahterakan anggota, kami ingin menghindari riba, pinjama nol persen. Kita menjalankan sistem warung, penjualan dengan sistem syariah,” tuturnya saat ditanya tentang upaya perbaikan koperasi kedepan.
.
Berdasarkan data, minat karyawan untuk bergabung menjadi anggota koperasi sangat tinggi, terbukti sebanyak 761 dari 805 karyawan telah bergabung dengan KIB.
.
“Alhamdulillah, ada sebanyak 761 karyawan sudah menjadi anggota koperasi. Harapan kita pengen mensejahterakan anggota, untuk menarik mereka ikut tentu ada program-program yang lebih baik. Kami tidak memberikan janji, tapi bukti. Dengan adanya koperasi cukup bisa membantu kebutuhan mereka dengan pengembalian pinjaman yang ringan,” ucap Wahyudi, Wakil Ketua KIB.
.
Sekretaris KIB, Dedy Suhartono menegaskan, sudah hampir 100% karyawan menjadi anggota KIB. Namun masih ada yang belum mau bergabung karena memiki paradigma yang berbeda soal koperasi.
.
“Sudah hampir 100%, sebenarnya hanya sebagian kecil yang masih memiliki paradigma bahwa lembaga koperasi masih berhubungan dengan riba, dan keuntungan yang tidak Syari’ah. Padahal sudah disampaikan ketua kita, bahwa seiring waktu kita menuju ke koperasi Syariah, tidak ada bunga selain keuntungan usaha,” kata Dedy.
.
KIB merupakan koperasi karyawan PT. Mondelez Indonesia, produsen oreo yang berlokasi di Jl. JABABEKA VII KAV. K-2, KAWASAN INDUSTRI JABABEKA, CIKARANG – BEKASI.

Example 300x600
Example 120x600