Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita NasionalPendidikan

PPDB 2021 Kuota Jalur Zonasi Tetap, Afirmasi Naik Jadi 27 persen

444
×

PPDB 2021 Kuota Jalur Zonasi Tetap, Afirmasi Naik Jadi 27 persen

Share this article
Example 468x60

PPDB 2021 Kuota Jalur Zonasi Tetap, Afirmasi Naik Jadi 27 persen

Radarcikarang – Komisi IV DPRD Kota Bekasi gelar rapat kerja bersama Dinas Pendidikan Kota Bekasi, bertempat di ruang Komisi IV, Senin (8/3/2021).

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan rapat kerja bersama Komisi IV untuk membahas pelaksanaan PPDB tahun 2021.

“Persiapan pelaksanaan PPDB Online tahun 2021, intinya bahas itu,”kata Inayatullah, usai rapat kerja bersama Komisi IV.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi menjelaskan rapat kerja dengan Komisi IV baru membahas draf PPDB di Kota Bekasi. namun demikian, didalam draf itu, Disdik telah membuatkan untuk penerimaan sekolah dasar sistem jalur zonasi lebih besar dan ada penambahan sistem jalur afirmasi.

“Tahun kemarin, jalur afirmasi untuk SD tidak ada, tahun sekarang kita masukan jalur afirmasi sebanyak 15 persen untuk penerimaan SD,” ujar Krisman.

Dia mengatakan, PPDB tingkat SMP Negeri tahun 2021 tidak ada perubahan signifikan, hanya ada penambahan kuota untuk jalur Afirmasi.

“Tingkat SMPN, jalur Zonasi tetap 50 persen, cuma ada penambahan kuota jalur afirmasi yakni 27 persen. Sedangkan jalur prestasi tetap 20 persen dan jalur perpindahan 3 persen, itu saja sih perubahannya,” jelasnya.

Ketika ditanya soal penambahan Unit Sekolah abaru (USB) , Krisman menerangkan penambahan sekolah baru harus ada usulan dari sekolah induk. Sekolah induk harus mengajukan proposal ke Disdik usulan unit sekolah baru.

“Usulan yang sudah masuk terkait unit sekolah baru di wilayah Kelurahan Jatirahayu, Pondokmelati. Karena Pondokmelati SMP Negeri baru ada dua yaitu SMPN 35 da USB 54, sekarang akan dibuka USB SMPN 58,” tuturnya.

Sedangkan, untuk di wilayah Kecamatan Jatisampurna belum ada penambahan unit sekolah baru.

“Jatisampurna belum, Karena dasar kita adalah pengajuan dari sekolah induk,”ujarnya. (RON)

Example 300x600
Example 120x600