Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita Nasional

MATAN STAI HAS Cikarang Adakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus

992
×

MATAN STAI HAS Cikarang Adakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus

Share this article
Example 468x60

Bekasi – Pengurus Komisariat Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (MATAN) STAI Haji Agus Salim Cikarang Kabupaten Bekasi, mengadakan acara pelantikan dan Pengukuhan Pengurus. Pelantikan dan Pengukuhan tersebut, dilakukan oleh Pengurus Wilayah MATAN DKI Jakarta, di Yayasan Manbaul Hikmah, Cikarang Utara. PADA, Sabtu 03/04/2021.

Dalam pelantikan tersebut, Fajar Chaidir Qurrota A’yun, Ketua Komisariat MATAN STAI Haji Agus Salim Cikarang, mengatakan, bahwa dengan berdirinya MATAN di Kabupaten Bekasi, untuk yang pertama kalinya, dapat menambah ruang aktualisasi diri, dan pembelajaran ilmu agama dan ilmu umum, dan sebagai tempat penempaan jiwa bagi Mahasiswa Islam yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya dalam lingkungan keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“MATAN STAI Haji Agus Salim Cikarang, yang alhamdulillah pada hari ini dilantik, semoga dapat menjadi ruang aktualisasi diri para mahasiswa, tempat pembelajaran keilmuan, serta tempat penempaan jiwa bagi mahasiswa di Bekasi, khususnya KBNU Kabupaten Bekasi.” terangnya.

Ahmad Fadel, sebagai Wakil Ketua, mengatakan MATAN merupakan organisasi keramat karena didirikan oleh para Ahli Thoriqoh di Keluarga Besar Nahdlatul Ulama. Maka sudah sepantasnya, MATAN menjadi Garda terdepan dalam menghormati dan meneladani para Tokoh Thoriqoh di Indonesia, karena merupakan anak dari JATMAN, serta diharapkan dapat menjadi contoh mahasiswa yang berperangai baik.

“MATAN mesti terus belajar untuk meneladani para tokoh dan orang tua kita di JATMAN Nahdlatul Ulama, harapannya agar dapat belajar juga untuk menjadi pribadi yang berperilaku baik kepada Allah, kepada sesama manusia, dan alam semesta.” Jelas Fadel.

Sementara itu, Andre Muhammad Jafar, selaku Sekretaris MATAN STAI Haji Agus Salim Cikarang, mengatakan ke depannya, MATAN STAI Haji Agus Salim Cikarang, akan terus mengajak kepada mahasiswa Islam yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk bergabung ke MATAN untuk menyebarkan nilai-nilai organisasi MATAN, mengingat Kabupaten Bekasi, banyak sekali Kampus-kampus berbasis Agama dan umum yang dapat didirikan MATAN.

“Ke depannya, kita, MATAN STAI HAS, akan terus menyebarkan organisasi kita dan mengajak kepada mahasiswa di kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bekasi.” tuturnya.

Dalam acara tersebut, juga hadir, Idaroh Syubiyah JATMAN Kabupaten Bekasi untuk mendukung secara penuh acara pelantikan MATAN, Pengurus Cabang NU Kabupaten Bekasi, Pengurus Cabang dan Kader PMII Kabupaten Bekasi.

Example 300x600
Example 120x600