Scroll untuk baca artikel
Pilih Haji Jalal=
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalPendidikan

BMPS Kota Bekasi : Keberpihakan Pemkot Bekasi terhadap Sekolah Swasta Tidak Ada

573
×

BMPS Kota Bekasi : Keberpihakan Pemkot Bekasi terhadap Sekolah Swasta Tidak Ada

Share this article
Example 468x60

BMPS Kota Bekasi : Keberpihakan Pemkot Bekasi terhadap Sekolah Swasta Tidak Ada

Radarcikarang – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi merasa kecewa dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi karena tidak di libatkan dalam pembahasan Perwal PPDB 2021. Rasa kecewa itu, di lontarkan Sekretaris BMPS Kota Bekasi Ayung Sardi Dauly karena sering kali terulang setiap tahunnya.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Sepertinya keberpihakan pemerintah terhadap sekolah swasta memang tidak ada, sehingga selalu saja mengabaikan keberadaan sekolah swasta dalam membuat ataupun menetapkan kebijakan Pendidikan,” ujar Ayung kepada Radarcikarang Rabu (21/4/2021).

Ayung menjelaskan, pembahasan Perwal PPDB 2021 tidak melibatkan BMPS sebagai Perwakilan Perguruan Swasta, padahal dalam Permendikbud No.01 Tahun 2021 di jelaskan bahwa dalam PPDB sekolah swasta dapat dilibatkan.

“Entah kenapa hal ini sering terulang dengan alasan pejabat baru dan belum mengerti, dan apakan saat tanda tangan undangan Kadis tidak cek siapa saja yang ada dalam undangan,”cetus Ayung dengan penuh kecewa.

Menurutnya, kejadian seperti ini membuktikan tidak adanya komitmen yang jelas dari Pemerintah Kota Bekasi dalam memajukan mutu pendidikan, sehingga masih mendikotomi antara sekolah Negeri dan Swasta.

Hal itu lanjutnya bisa di lihat dari draf yang diajukan oleh Disdik Kota Bekasi dimana tidak ada pasal ataupun Ketentuan tentang pelibatan Sekolah Swasta.

“Ini hampir terjadi setiap tahun PPDB di Kota Bekasi. Kalaupun dalam pembahasan di libatkan, namun dalam pelaksanaan di tinggal seperti tahun-tahun sebelumnya,”keluhnya.

“Ini dalam pembahasan saja sudah di tinggal padahal Permendikbud No.01 Tahun 2021 jelas-jelas mengatakan bahwa Perguruan Swasta dilibatkan dalam PPDB 2021,” imbuhnya.

Ayung sendiri sering menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan pendidikan di Kota Bekasi tidak akan tercapai jika mengabaikan Perguruan Swasta yang Jumlahnya 50% lebih banyak di banding Sekolah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah. (Den/mas)

Example 300x600
Example 120x600