Home Berita Lokal Warga Cikarang Antusias Daftarkan Anaknya ke Rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in

Warga Cikarang Antusias Daftarkan Anaknya ke Rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in

by admin

Warga Cikarang Antusias Daftarkan Anaknya ke Rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in

Radarcikarang – Warga Cikarang sangat antusias mendaftarankan putra-putrinya saat launching rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in di Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH), Cikarang Utara, Bekasi pada Minggu (18/4).

Murid yang terdaftar sudah mencapai 30an. Latar belakang pendirian rumah Al Qur’an adalah keresahan ketiga ustad yang juga seorang guru, dimana pembelajaraan Al Qur’an sudah mulai sedikit bergeser oleh pembelajaran akademi. Serta agar anak-anak lebih dekat dengan Al Qur’an.

“Awal mulanya kegelisahan kami bertiga (Ustad Jaenal, Ustad Sidik, Ustad Iqbal)dimana pembelajaraan Al Qur’an sudah mulai sedikit bergeser oleh pembelajaran akademi dan anak-anak agar lebih dekat dengan Al Qur’an daripada gadget,” Ujar Ustad Jaenal saat membuka rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in.

Pembelajaran Al Qur’an dengan metode UMMI, dimana Ummi sendiri bermakna ibu yang identik dengan sabar, tabah, dan lembut. Metode UMMI mengusung tiga prinsip yakni mudah, menyenangkan dan menyenyuh hati.
Pembukaan perdana di hadiri oleh Ketua RW 10 PCH, Saeful Islam, Ketua RT 07 Ahmad Zaenuri serta wali santri dan santri. Lokasi rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in di blok L 2 no 8, telephone 085311023282.
“Saya mendukung dengan adanya rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in di wilayah PCH, dimana anak-anak lebih dekat lagi belajar Al Qur,an,”Sambut ketua RW 10, Saeful Islam.

Program kegiatan rumah Darul Qur’an Al Mubtadi’in meliputi :
1.Tahsin (memperbaiki kualitas bacaan Al-Qur’an)
2.Ujian naik tingkat/ jilid
3.Tahfizh (menghafal al qur’an secara istiqomah)
4.Tasmi(kegiatan ketuntasan hafalan santri yang disimak oleh guru dan orang tua tanpa kesalahan)
5.Munaqosyah(menguji kemampuan bacaan hafalan al quran santri)
6.Literasi (gerakan minat baca,menulis,berkreasi dan berkarya)

Related Articles