Home Berita Lokal 2 Legislator PKS Jadi Inspirasi Dalam Webinar Bertajuk Perempuan Pendobrak Perubahan

2 Legislator PKS Jadi Inspirasi Dalam Webinar Bertajuk Perempuan Pendobrak Perubahan

by admin

2 Legislator PKS Jadi Inspirasi Dalam Webinar Bertajuk Perempuan Pendobrak Perubahan

Radarcikarang – Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati hari Kartini Bidang Pemberdayaan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Medansatria, Kota Bekasi menyelenggarakan seminar webinar dengan mengangkat tema ‘Peran Perempuan dalam Perubahan’ Ahad (25/4/2021)

Dengan menghadirkan 2 narasumber perempuan muslimah legislator yang inspiratif yakni Ustadzah Hj. Nur Azizah Tamhid anggota DPR RI dan Ustadzah Hj. Lilis Nurlia anggota DPRD Kota Bekasi.

Nur Azizah Tamhid dalam paparannya mengajak kaum perempuan untuk terus belajar karena dengan belajar akan mendapatkan pemahaman dari ajaran dan perintah Allah Subhanahu wata’ala yang esensinya adalah dalam rangka perubahan.

Sebagaimana bulan Ramadhan membawa perubahan ke arah perbaikan. Karena pada hakikatnya Ibadah yang Allah SWT perintahkan pada orang-orang beriman adalah dalam rangka membangun perubahan dan perbaikan.

Untuk mencapai hal tersebut tentunya dituntut untuk mau terus belajar,belajar sepanjang hayat.

Sehingga perlu saling mengingatkan dan mengajak orang lain lebih memahami esensi semua ibadah yang menjadi kewajiban muslim untuk membawa perubahan,karena dilakukan dengan pemahaman dan kesadaran,tidak sekedar melakukan.

Nur Azizah juga mengingatkan untuk mengokohkan perannya, dimana 6 esensi peran perempuan, sebagai hamba Allah, sebagai Istri, sebagai ibu bagi anak-anak, sebagai ibu rumah tangga, sebagai individu dan sebagai anggota masyarakat mampu membawa perubahan yang signifikan.

Sementara, pembicara selanjutnya seorang tokoh perempuan, anggota DPRD Kota Bekasi, Hj Lilis Nurlia yang juga memberikan motivasi pada perempuan dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan perannya sebagai perempuan sebagai sumbangsih pada agama dan negara.

Kehadiran para pembicara pada hari ini sungguh memberikan inspirasi dan motivasi bagi para perempuan khususnya para ibu dan perempuan di Medansatria, ungkap moderator.

Semoga semangat momentum hari kartini yang hadir di bulan Ramadhan menjadi semangat perubahan untuk lebih baik (RW).

Related Articles