Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Covid-19Berita InternasionalBerita LokalBerita NasionalKomunitiParlementariaPolitik

Membludak, Warga Kota Baru Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

413
×

Membludak, Warga Kota Baru Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

Share this article
Example 468x60

Membludak, Warga Kota Baru Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

Radarcikarang – Heri Koswara menanggapi antusiasme warga Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat yang ingin ikut program Vaksinasi Covid-19. Antusiasme terlihat dari membludaknya warga yang ingin vaksin di Puskesmas.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Ini bagus. Berarti warga sudah antusias untuk mengikuti program vaksinasi. Sudah muncul kesadaran bahwa vaksin penting untuk menumbuhkan herd imunity. Untuk menjaga diri sekaligus menjaga orang lain yang ada kontak fisik dengan dirinya. Ini harus diapresiasi,” kata Anggota DPRD Jawa Barat dari Kota Bekasi tersebut ketika dihubungi Radarcikarang, Senin (28/6/2021) siang.

Bagaimana Cara Mengapresiasi Warga yang Antusias Vaksin?

“Apresiasinya tentu saja dengan meningkatkan pelayanan di fasilitas kesehatan milik Pemkot seperti puskesmas dan rumah sakit,” kata Heri Koswara.

Ia juga menambahkan, alur birokrasi vaksin harus diperbaiki. Misalnya dengan cara mendaftar terlebih dahulu dengan sistem daring.

“Daftar aja dulu dengan jalur online. Puskesmas bisa menyebarkan form digital. Misalnya google form. Nah jika sudah ada datanya tinggal diatur jadwal sehari bisa berapa orang. Nah puskesmas jemput bola, hanya memanggil warga sesuai jadwal vaksin. Manggilnya ya cukup lewat pesan WhatsApp,” tambahnya.

Ia juga menambahkan agar Pemkot Bekasi bergerak cepat.

“Pemkot harus ada pergerakan yang cepat dan tepat agar program vaksinasi ini sesuai target. Agar Pandemi Covid-19 segera selesai. Agar ada penurunan angka kasus baru. Sinergitas semua dinas dan stakeholder terkait. Jangan sampai semangat vaksin warga tidak diiringi dengan sambutan yang hangat. Jangan buat mereka kecewa,” pungkasnya.

Example 300x600
Example 120x600