Home Berita Covid-19 Heri Koswara: RT/RW Ujung Tombak Penerapan PPKM Darurat, Wali Kota Harus Dengar Aspirasi Mereka

Heri Koswara: RT/RW Ujung Tombak Penerapan PPKM Darurat, Wali Kota Harus Dengar Aspirasi Mereka

by admin

Heri Koswara: RT/RW Ujung Tombak Penerapan PPKM Darurat, Wali Kota Harus Dengar Aspirasi Mereka

Radarciakrang – Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mendukung penuh penerapan PPKM Mikro darurat dengan catatan aturan tersebut tak hanya di atas kertas.

“Jangan hanya kata-kata atau penggunaan istilah baru. Tapi harus benar-benar diterapkan di lapangan agar kasus baru mereda,” kata Heri, Rabu (30/6/2021).

Ia merinci, hal yang sangat penting untuk dilakukan di antaranya; pertama, sosialisasi, edukasi dan konsistensi dari pemerintah daerah kota Bekasi.

“Jangan lagi ada tebang pilih di lapangan, harus menyeluruh dan merangkul, agar masyarakat percaya dan yakin bahwa ini bukan permainan. Covid-19 memang betul-betul nyata dan mengancam nyawa,” katanya.

Kedua, vaksinasi harus terus dikebut. Sejalan dengan yang sudah disampaikan DPP PKS untuk menawarkan kantor-kantor PKS sebagai tempat vaksinasi.

“Ini biar tak ada penumpukan massa di satu titik,” imbuhnya.

Ketiga, Heri Koswara menilai PPKM mikro itu, yang paling berperan adalah pemimpin dalam skala mikro yaitu para ketua RT/RW. Anggota DPRD Jawa Barat ini meminta wali kota Bekasi lebih tanggap dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Ketua RT dan ketua RW harus didengar. Apa kendala mereka selama ini? Jangan disepelekan karena mereka adalah garda terdepan. Yang paling dekat bersinggungan dengan warga yang terpapar Covid-19,” pungkasnya. (*)

Related Articles