Home Berita Covid-19 Resmi PPKM Darurat Jawa-Bali, Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi Ajak Serius Patuhi Prokes

Resmi PPKM Darurat Jawa-Bali, Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi Ajak Serius Patuhi Prokes

by Juang

Karena melihat kondisi pandemi COVID-19 yang cukup signifikan meningkat pada setiap harinya. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat telah resmi disampaikan oleh pemerintah melalui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Jum’at, (02/07/21).

Data pasien COVID-19 berdasarkan pikokabsi Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 3 Juli 2021 berjumlah 33250 bertambah 142. Pasien sembuh 30690, bertambah 272 pasien meninggal, 327 pasien dirawat, di Rumah Sakit 500 dan 1733 yang Isolasi Mandiri di Rumah.

Melihat hal itu, Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi M. Harun Al Rasyid menghimbau kepada seluruh pengurus PMII dari tingkat Rayon hingga Komisariat se-Kabupten Bekasi serta anggota dan kader PMII se-Kabupaten Bekasi agar menjadi contoh dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi.

Selain itu sebagai bentuk ikhtiar menjaga diri dari COVID-19 maka seluruh kader dan anggota PMII agar senantiasa mengikuti program vaksinasi di Kabupten Bekasi pada setiap desa yang sudah dijadwalkan, lanjut Harun.

Di samping itu, masyarakat yang ikut aturan dan arahan pemerintah untuk memperketat prokes, Harun mendorong pemerintah juga harus segera membuat formulasi stimulus ekonomi, terutama pekerja non-formal seperti buruh harian, pedagang dan lainnya yang terdampak serius akibat COVID-19, lanjut ia.

Terakhir Harun berharap bagi yang tengah sakit semoga diberikan kesehatan kembali dan menyampaikan turut berbelasungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya para orang tua, kerabat saudara dari alumni dan anggota PMII se-Kabupaten Bekasi semoga almarhum dan almarhumah mendapatkan rahmat dan ridlo Allah SWT semasa hidup hingga wafatnya, pungkasnya.

Related Articles