Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita NasionalKomunitiOpiniPendidikan

Pernah Dituding Memuat Radikalisme, Nussa & Rara Tetap Melenggang ke Bisokop

541
×

Pernah Dituding Memuat Radikalisme, Nussa & Rara Tetap Melenggang ke Bisokop

Share this article
Example 468x60

Pernah Dituding Memuat Radikalisme, Nussa & Rara Tetap Melenggang ke Bisokop

RADARCIKARANG – Ncang, Ncing…nyak, babe apakah si bocah suka nonton kartun animasi? keren lho karya animasi anak bangsa ini sempat heboh dan dituding memuat radikalisme, namun film dengan tokoh utama kakak beradik, Nussa dan Rara ini tetap tayang di bioskop.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“#FilmNussa akan resmi world premiere di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), Korea Selatan!” tulis akun instagram “nussaofficial” yang sudah di verified alias centang biru.

Akhirnya kegigihan kakak Anggia Kharisma selaku produser film animasi ini untuk menggelar tayangan di bioskop dapat terwujud.

“Aku berusaha mencoba delivered very well ketika kita membuat sesuatu yang memang sesuai untuk bioskop. Aku sama Visinema dan Mas Angga berkomitmen gimana film ini bisa ada di sana,” kata Anggia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Rupanya kakak produser mengambil strategi memasukkan film animasi favorit anak Indonesi ini kekancah film festival yaitu Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021, dihelat di Korea Selatan, sebagai tayang perdananya.

Jadi buat sahabat yang ada di Korea Selatan, save the date dan beli tiketnya untuk nonton besok: Jumat, 9 Juli 2021, Pukul 13:30 KST, CGV Sopung 8, 7F, 239, Songnae-daero, Bucheon-si, Gyeonggi-do, Republic of Korea, tulis akun Instagram @nussaofficial.

Penayangan rilis perdana Nussa dan Rara di sambut gembira oleh para nitizen Indonesia.

“Waahh duluan dikorea, padahal nungguin yang pertama di indonesia..” kata @inyuni10 di kolom komentar.

yudisalghani : “Kapan sih di indo???😂 Udah gak sabar pengen ngajak anak anak nonton ini…”

Kendatipun pernah diisukan memuat tayangan yang “radikal”, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti turut buka suara, bahwa tidak ada ucapan atau kata-kata dalam dialog yang mengarah pada mengajarkan radikalisasi maupun anti keberagaman. (RAM)

Example 300x600
Example 120x600