Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita NasionalPolitik

Gubernur Jawa Barat Lantik Pj Bupati Bekasi

357
×

Gubernur Jawa Barat Lantik Pj Bupati Bekasi

Share this article
Example 468x60

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik DR. H Dani Ramdan, MT sebagai penjabat (Pj) Bupati Bekasi menggantikan H. Eka Supria Atmaja yang meninggal pada (11/07/2021). Pelantikan dilaksanakan secara virtual langsung dari Gedung Negara Pakuan, Bandung. Kamis (22/07/2021) .

Dani Ramdan dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI No:131.32-1374 Tahun 2021 tanggal 21 Juli 2021, tentang pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi maksimal masa jabatan satu tahun.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Untuk mengisi kekosongan dan sesuai amanat Undang-Undang Nomor: 10 Tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang tentang pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota telah ditetapkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI No:131.32-1374 Tahun 2021 tanggal 21 Juli 2021 yaitu terkait tentang pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi. Untuk pengisian Wakil Bupati Bekasi masih berproses di Kemendagri,” ujarnya saat memberikan sambutan usai melantik Dani Ramdan sebagi Penjabat Bupati Bekasi.

Dikatakannya dengan kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Bekasi diharapkan dapat memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai ketentuan perundangan-undangan juga dilaksanakan pembahasan-pembahasan terkait Raperda yang harus mendapat persetujuan Mendagri.

“ Yang tak kalah pentingnya adalah Penjabat Bupati Bekasi segera melaksanakan tugasnya, turun ke bawah mengkoordinasikan sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Mudahan-mudahan dengan kehadiran pak Dani Ramdan yang juga Kepala BPBD, maka penangan Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bekasi terkendali dan segera berlalu dengan kordinasi yang baik”, terangnya.

Untuk diketahui Dr. H. Dani Ramdan, MT Lahir di Garut, 1 Desember 1970 anak pertama dari empat bersaudara, dididik dan dibesarkan oleh ayah seorang guru dan ibu wirausaha.

Lulusan APDN Tahun 1991, kemudian melanjutkan S2 di Universitas Gadjah Mada dan S3 di Universitas Padjajaran.

Awal karir Dani Ramdan di pemerintahan setelah sebelumnya berada di lingkaran gubernur adalah di Bappeda Jabar. Cukup lama berdinas disini kemudian sempat menjadi salah satu kepala bidang.

Bapak dua anak inipun sempat berkarir di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, kemudian biro organisasi, kemudian di Dispora dan selanjutnya menjadi Kepala Biro Pemerintahan.

Setelah itu suami dari Ria Sabaria ini kemudian ditunjuk menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar. Selain sebagai pegawai negeri sipil, pria yang hobi bersepeda ini juga aktif di organisasi Palang Merah Indonesia (PMI).

Pada September 2020 Dr. H. Dani Ramdan, MT juga sempat dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran.

Example 300x600
Example 120x600