Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Covid-19Berita LokalBerita NasionalCharityKomuniti

RLPC CDC Cikarang Sebar Samilakor Untuk Indonesia

1035
×

RLPC CDC Cikarang Sebar Samilakor Untuk Indonesia

Share this article
Example 468x60

Sebar Samilakor Untuk Indonesia oleh RPLC-19 (Relawan Pejuang Lawan Covid-19) CDC Cikarang Kabupaten Bekasi


Dalam rangka HUT RI ke-67, AHLINA Institute, Relawan Pejuang Lawan Covid-19 (RPLC-19) dan Yayasan Aksi Insan Nusantara (AIN) mengadakan kegiatan bersama Sebar Samilakor Untuk Indonesia.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Dalam kegiatan ini mereka menyebarkan 7600 botol Sari Minuman Rempah Asli Lawan Korona (Samilakor) di 25 titik di seluruh Indonesia sekaligus peresmian Community Development Center (CDC) yang tersebar di seluruh propinsi di Indonesia.

Kegiatan Sebar Samilakor Untuk Indonesia (SSI) CDC Jawa Barat – Cikarang (Kab. Bekasi) diisi dengan serah terima samilakor untuk tenaga kesehatan di RS Annisa Cikarang yang diwakili oleh Ibu Siti (Supervisor) dan Wisata Edukasi Rumah Sampah (WERS) Pasir Gombong yang diwakili Ibu Atun Rodinatun dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Cikarang, Selasa (17/8/2021).

Ibu Siti dan Ibu Atun sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih atas silaturahim dari CDC Cikarang.

Dalam pencegahan dan pengobatan covid kita dapat memanfaatkan rempah-rempah yang banyak sekali terdapat di Indonesia. Pada awal-awal pandemi kita mengenal istilah empon-empon yang serta merta menjadi primadona.

Samilakor (sari minuman rempah asli lawan korona) merupakan minuman rempah atas rekomendasi dr. Tifauzia Tyassuma, M. Sc, founder AHLINA Ini (Advancing Health Literacyon Nutrition & Spiritual Neuroscience Indonesia). Samilakor berguna untuk membantu meningkatkan imunitas (imunomodulator) sekaligus sebagai detoks usus. Beliau merupakan penulis buku Nutrisi Surgawi yang membahas berbagai manfaat tanaman yang ada di dalam Al Qur’an.

Samilakor tidak hanya sekedar minuman rempah biasa, karena pada proses pembuatannya memperhatikan tata cara pengolahan yang benar sehingga zat aktif yang ada pada rempah yang digunakan bisa keluar secara maksimal dan tidak rusak.

Selain pembagian samilakor, CDC Cikarang juga membuka donasi bagi pihak ketiga yang ingin memberikan samilakor untuk teman/keluarga/kolega yang sedang menjalani isoman. Dan ke depan CDC Cikarang juga akan memberikan pelatihan pembuatan samilakor untuk masyarakat/komunitas/lembaga yang ingin bisa membuat samilakor sendiri di rumah atau komunitasnya masing-masing.

Saat ini ada 14 relawan RPLC 19 yang ada di Cikarang. Sedang Docere/Konselor Covid 19 yang telah tersertifikasi 3 orang yaitu Ibu Dina, Dr. Fera dan Ibu Dinan.

Media kontak
dr. Feranida
Email : feraengga@gmail.com
Phone : 081293273473

Example 300x600
Example 120x600