Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum & Kriminalitas

PAHAM Indonesia Cabang Bekasi Adakan Training Advokasi Dasar

680
×

PAHAM Indonesia Cabang Bekasi Adakan Training Advokasi Dasar

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Training Advokasi Dasar (TADA) Pusat Advokasi Hukum dan HAM (PAHAM) Indonesia Cabang Bekasi raya berlangsung di Aula Andalusia Yayasan Binaul Umah, Margahayu, Bekasi Timur, kota Bekasi Sabtu hingga Ahad (4-5/9/2021).

Direktur PAHAM Indonesia Cabang Bekasi Raya, Sri Andriyani, S.H, menyatakan pelatihan kali ini mengusung tema ‘Merajut Keadilan ditengah Pandemi bagi Pegiat HAM’. Tema ini diangkat melihat kondisi pandemi yang berdampak pada perubahan hampir di segala bidang kehidupan termasuk dunia advokasi.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Menurutnya, training advokasi dasar ini memuat program pengajaran tentang advokasi khususnya advokasi terhadap kaum lemah, masyarakat tidak mampu dan masyarakat yang membutuhkan lainnya.

“Bagi pegiat Hak Asasi Manusia yang menjunjung tinggi keadilan, maka menjadi penting untuk tetap dapat menegakan nilai – nilai keadilan, dan tidak kehilangan idealisme di tengah kondisi tersebut,” ujar Sri kepada bekasimedia.com lewat selulernya.

Sementara itu, ketua pelaksana Dedi Suwarno, S.H menjelaskan kegiatan yang rutin dilakukan setiap pergantian kepengurusan. Periode tahun 2021-2024 ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro, B.Eng, M.Si.

Peserta Training Advokasi Dasar berjumlah sepuluh orang dengan mengikuti protokol kesehatan ketat, pada training kali ini diadakan secara blanded, atau juga dilakukan secara online bagi peserta yang berada di luar daerah.

Sebagai Nara sumber hadir beberapa pembicara ternama, baik dari kalangan Akademisi, Aktivis, dan Praktisi Hukum, diantaranya Zainuddin Paru, S.H.,M.H (Urgensi Advokat perspektif Dakwah), Hoirullah, S.Sy (Visi Misi, Program dan Kepengurusan PAHAM INDONESIA), Arah Madani, S.H. (Dasar-dasar Advokasi), Busyraa Nasution S.H.,M.H (Nilai-nila dasar perjuangan) yang hadir di hari pertama.

Sementara di hari kedua menghadirkan Anatomi Muliawan, S.H, LL.M (Hukum Acara Pidana), DR. Asri Hayat Saputra, S.H., M.H ( Hukum Acara Perdata), Nurul Amalia, S.H., M.H ( Hukum Perburuhan).

Example 300x600
Example 120x600