Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Covid-19Berita NasionalCharity

Wahana Visi Indonesia Bersama Rumah Zakat Membantu Percepatan Program Vaksinasi Di Jakarta

688
×

Wahana Visi Indonesia Bersama Rumah Zakat Membantu Percepatan Program Vaksinasi Di Jakarta

Share this article
Example 468x60

Penyebaran kasus corona masih terus terjadi di Indonesia. Sampai saat ini total kasus di Indonesia telah mencapai 4 juta jiwa. Berdasarkan keadaan tersebut pemerintah menggalakan program vaksinasi dengan target 2 juta vaksin perhari.

Wahana Visi Indonesia menggandeng Rumah Zakat menggulirkan program Layanan Vaksinasi Masal sebanyak 10 titik di DKI Jakarta guna membantu pemerintah mencapai target vaksinasi tersebut. 10 titik tersebut tersebar di 5 Kelurahan dan 3 Kota yaitu Kelurahan Kamal Muara dan Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara kemudian Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur serta Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan setempat, Wahana Visi Indonesia dan Rumah Zakat menurunkan 1 tim untuk membantu penyelenggaraan vaksinasi yang terdiri dari 1 dokter, 1 vaksinator, admin input data, relawan dan tim dokumentasi. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung dari tanggal 26 agustus 2021 sampai dengan 10 September 2021.

Jumlah peserta yang berhasil divaksinasi di 10 titik sebanyak 1.580 orang dengan 50 orang harus menunda vaksinasi. Sehingga total peserta yang mendaftar kegiatan vaksinasi sebanyak 1.630 orang. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac dan vaksin astra zeneca.

Sebagai daya tarik kepada peserta, Wahana Visi Indonesia dan Rumah Zakat juga membagikan 1200 kotak makanan ringan dan 1000 paket souvenir yang berisi detergen dan sabun mandi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Republik Indonesia, serta masyarakat yang juga membantu berjalannya kegiatan ini dengan lancar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu tercapainya kekebalan komunal di masyarakat agar laju penyebaran virus covid-19 dapat di tekan dan kondisi pandemi segera teratasi.

Manajer WVI Area Program Urban Jakarta Asih Silawati mengapresiasi kerja bersama dengan Rumah Zakat, Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak yang terlibat ini. “Dengan kolaborasi, upaya penanganan pandemi COVID-19 akan semakin cepat. Sebagai organisasi yang berfokus pada anak, kami berharap anak-anak kembali mendapatkan kesejahteraan dan terpenuhi hak-haknya. Dan untuk itulah kolaborasi perlu terus dilakukan,” tutur Asih.

“Saya Arif, tinggal di daerah KH. Mas Mansyur, saya mengikuti program vaksin ini untuk melindungi diri sendiri dari bahaya penyakit covid-19 dan juga berniat membantu lingkungan dengan menjadi bagian dari komunitas yang sudah di vaksin. Dengan komunitas yang kuat dan sudah divaksin maka kita berupaya menjaga kesehatan masyarakat. Semoga menjadi bagian bangsa Indonesia untuk bisa melawan covid-19. Terima kasih Wahana Visi Indonesia dan Rumah Zakat sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi, semoga sehat semua.” ujar Arif Nurul Wicaksono (42) salah satu peserta vaksin.

“Terima kasih kepada Wahana Visi Indonesia dan Rumah Zakat beserta tim yang telah membantu penyelnggaraan vaksinasi di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Kami merasa sangat terbantu atas hadirnya kawan-kawan, semoga kolabobrasi kita bisa berlanjut di lain waktu, semoga Wahana Visi Indonesia dan Rumah Zakat selalu berjaya.” Ucap dr. Berlian koordinator kegiatan vaksinasi Puskesmas Menteng.

Example 300x600
Example 120x600