Home Berita Lokal PKC PMII Jabar Dukung Perjuangan Warga Pilar

PKC PMII Jabar Dukung Perjuangan Warga Pilar

by admin1

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat, Fachrurizal menyampaikan akan segera melaksanakan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) PMII Jabar.

Fachrurizal mengatakan bahwa PMII Jabar harus tetap berpegang pada Prinsip-prinsip Organisasi.

“Setidak-tidaknya ada 3 hal yang PMII lakukan selama ini, dan itu diatur dalam Pasal 5 AD PMII, yakni Kepemimpinan, Kaderisasi dan Gerakan untuk kepentingan Agama, Rakyat, Bangsa dan Negara.” ujar Fachrurizal dalam keterangan resmi PMII Jabar. 

“Dalam konteks kepemimpinan, PMII Jabar harus terus mengembangkan Badan Struktur dan Korp Kepengurusan PMII Jabar.” Ujar Fachrurizal.

Ia memandang bahwa PKC PMII Jabar perlu membentuk Lembaga dan sayap Organisasi dalam rangka memaksimalkan potensi dan peran kader yang melimpah.

Ia melanjutkan, dalam Konteks Kaderisasi, PMII Jabar harus terus mengembangkan kebijakan dan layanan kaderisasi yang bersumber dari nilai-nilai Organisasi, yakni Aswaja dan Pancasila yang berorientasi pada penguatan komitmen keIslaman dan Keindonesiaan, kualitas Kepemimpinan dan Profetik Kader.

“Jadi bukan lagi pemenuhan kebutuhan pemerataan Kaderisasi Formal, tapi harus juga menseriusi kaderisasi Informal dan Nonformal PMII untuk kepentingan pertumbuhan kualitas kader PMII Jabar.” Imbuhnya.

“Dan dalam konteks Gerakan, PMII harus tetap setia di Garis Perjuangan Rakyat.” Ujarnya.

Ia berharap Konkoorcab PMII Jabar dapat melahirkan ketetapan organisasi tentang Masalah Kampung Pilar yang berlarut-larut.

“Perjuangan Masyarakat Kampung Pilar Bekasi harus sudah menjadi Agenda Prioritas Politik Gerakan PMII Jabar untuk dituntaskan. Dan ini menjadi alasan mendasar kenapa Konkoorcab PMII Jabar dilaksanakan di Bekasi.” Tegasnya.

Related Articles