Example floating
Example floating
Example 728x250
Komuniti

Forum TBM Ceritakan Kiprah TBM di Kabupaten Karawang

358
×

Forum TBM Ceritakan Kiprah TBM di Kabupaten Karawang

Share this article
Example 468x60

Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Kabupaten Karawang mengadakan diskusi literasi bersama Lentera Baca Kutawaluya, serta TBM maupun Perpus Jalanan yang ada di Karawang. Minggu, (31/10/21).

Diskusi Literasi ini mengangkat tema, “Kiprah TBM di Kabupaten Karawang”.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Acara ini bertempat di SL CAFFE COFFE Jalan Raya Junti, Kutawaluya, Karawang.

“Pergerakan literasi di Kabupaten Karawang mempunyai 50 TBM yang berbentuk Pusat Kagiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 30 TBM mandiri. TBM mandiri bergerak tanpa dipersulit dengan birokrasi dan biaya dalam mengadakan kegiatan. Mereka diantaranya ada TBM Lentera Baca Kutawaluya yang fokus pada pengajian dan anak-anak, Perpus Jalanan yang berada di Cilamaya fokus ke sastra dan lingkungan, Perpustakaan Bincang dari Batujaya serta TBM lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu”, ungkan Nurul Ilmi selaku Ketua Forum TBM Karawang.

TBM lahir dari semangat hati dari pendirinya masing-masing. Karena sebenarnya dukungan dari pemerintah itu masih kurang tentang gerakan literasi ini. Padahal antusiasme dari masyarakat bisa dibilang sangat bagus, jelas ia.

“Bukan minat baca yang rendah tapi akses untuk mendapatkan bahan bacaan itu yang belum memadai”, tambah ia.

Dahlan selaku Ketua Lentera Baca Kutawaluya mengungkapkan, Literasi adalah pembelajaran sepanjang hayat. Kita sebagai generasi muda walupun tanpa dukungan dari pemerintah ataupun sangat minim tapi semoga semua yang ada disini diberikan semangat mengkampanyekan gerakan literasi, pungkasnya.

Example 300x600
Example 120x600