Home Berita Internasional Netizen Murka : Ada-ada Saja Ulah Produsen Sepatu Ini, Mau Cari Gara-gara atau Cari Sensasi?

Netizen Murka : Ada-ada Saja Ulah Produsen Sepatu Ini, Mau Cari Gara-gara atau Cari Sensasi?

by admin
Foto : kumparan

Adidas baru-baru ini kena murka Netizen Indonesia, pasalnya produsen sepatu kenamaan dunia tersebut merilis produk bertema Wayang Kulit, dan menyebutnya wayang berasal dari Malaysia, bukan dari negara asalnya Indonesia.

Produk yang masuk dalam koleksi City Pack ini diumumkan melalui akun Instagram resmi Adidas Singapura pada Rabu (10/11) lalu dan dirilis satu hari setelahnya.

“Merayakan warisan budaya Malaysia lewat mata @JAEMYC dalam #UltraBOOST DNA City Pack berikutnya,” tulis Adidas sebagaimana dilansir dari CNN.

Kecaman dari netizenpun banjiri akun instagram Adidas. “Wayang from Indonesia. Pinter sedikit lah apa apa ko Malaysia. Malaysia mah Ampe mie instan juga di akuin. Malu banget sekelas Adidas aja ga ngerti warisna budaya suatu negara,” kecam seorang netizen kesal.

Sebagaimana dilansir dari laman UNESCO, pertunjukan wayang kulit memang telah diakui sebagai warisan budaya tak benda dari Pulau Jawa, Indonesia pada 2003.

Setelah mendapat kecaman Netizen Indonesia, Adidaspun meminta maaf. Pernyataan ini dimuat dalam instastory @adidassg.

“Terima kasih sudah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dalam warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menyoroti (bahwa Wayang Kulit) asli dari Indonesia dalam unggahan kami.

Sumber berita : CNN Indonesia “Soal Wayang Kulit dari Malaysia, Adidas Minta Maaf”

Related Articles