Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita InternasionalCharityPendidikan

Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas, Donasi dari Jamiyyah Khairiyyah Indonesia-Kuwait

846
×

Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas, Donasi dari Jamiyyah Khairiyyah Indonesia-Kuwait

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Warga sekitar Fasos Singa Puspita dalam waktu dekat akan memiliki masjid jami, berkat donasi dari Jamiyyah Khairiyyah Indonesia-Kuwait, yaitu Masjid Al-Ikhlas yang beralamat di Fasos Singa Puspita, Jl Puspita XII RT007/009, Perumahan Cikarang Baru, Cikarang, Kab. Bekasi, persis di belakang SD Jayamukti 04.
.

Peletakan batu pertama Masjid Al-Ikhlas

Pembangunan masjid ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Syekh Abdulrahman Ali Zaid Mahfal, dari Jamiyyah Khairiyyah Indonesia-Kuwait, pada Minggu (09/01/2022), disaksikan oleh Fatmah Hanum S.Pd.I, anggota DPRD Kab Bekasi dari Fraksi PKS, Andri Marjoni, Ketua Umum Forkammi, Ust Setya Nugroho, Ketua DKM Al-Ikhlas dan sejumlah pengurus DKM At-Taubah Jl Singa, Eko Hadi, Ketua Pembangunan Masjid Al-Ikhlas, ketua RW/RT setempat dan sejumlah tokoh yang lain.
.
Dalam kata sambutannya, Syekh Abdulrahman Ali Zaid Mahfal menegaskan, hubungan Indonesia Kuwait selalu harmonis. “Alhamdulillah, masyarakat Kuwait selalu bisa memberikan bantuan/donasi baik bidang pembangunan maupun sosial, Insya Allah dengan kontribusi dari Kuwait ini harapannya bisa melakukan program-program yang dibantu oleh Kuwait,” katanya.
.
Menurut Ketua DKM Ust Setya Nugroho, Masjid Al-Ikhlas nanti berkuran masjid 12 x 12 meter, dalam ditambah salasar jadi lebar 16 meter panjang kebelakang 17 meter, dengan kapasitas kira-kira 250an jama’ah. Dijadwalkan pada Ramadhan nanti Masjid Al-Ikhlas sudah bisa difungsikan untuk Shalat Tarawih.
.
Agenda peletakan batu bertama diawali oleh Syekh Abdulrahman Ali Zaid Mahfal , diikuti oleh tokoh yang hadir, dan berakhir dengan santap nasi kebuli bersama-sama.

Example 300x600
Example 120x600