Home Berita Covid-19 Musrenbang Kecamatan Cikarang Utara Targetkan Pembagunan di Dua Sektor Ini

Musrenbang Kecamatan Cikarang Utara Targetkan Pembagunan di Dua Sektor Ini

by admin

RADARCIKARANG.COM – Masih dalam masa pandemi Covid-19, Kecamatan Cikarang Utara mengadakan musrenbang terbatas dengan prokes ketat pada Rabu (9/2/22) pagi.
.
Agenda musrenbang dilakukan secara daring melalui zoom dan offline dengan jumlah peserta terbatas, dihadiri oleh unsur Muspika, anggota DPRD Dapil 6, para kepala desa se-Kecamatan Cikarang Utara, juga para tokoh masyarakat, ketua BPD dan tokoh pemuda serta ibu-ibu PKK.
.
Pada kesempatan tersebut, Camat Cikarang Utara, Enop Can menegaskan, titik utama pembangunan 2023 adalah dibidang infrastruktur dan SDM.
.
“Musrenbang kecamatan Cikarang Utara, mengutamakan pembangunan infrastruktur dan SDM. Infrastruktur seperti jalan industri mulai dari SGC sampai pertigaan Pasir Gombong dan pembangunan sarana UMKM. Ini untuk menampung jumlah UMKM yg terdaftar di Kecamatan Cikarang Utara sekitar 80an UMKM,” ujar Camat.
.
Sedangkan dari masyarakat salah satu usulan disampaikan oleh Tokoh Masyarakat H. Enjuk, yang meminta agar rencana pembangunan Unit Sekolah Baru di desa Wangun Harja segera direalisasikan.
.
Salah seorang dewan yang hadir dari Komisi 3 Fraksi PKS, Saeful Islam, SH menegaskan dirinya siap untuk mengadvokasi dan mengawal terealisasinya pembangunan sekolah baru.
.
“Insya Allah siap mengadvokasi dan mendorong Dinas Cipta Karya untuk dapat merealisasikannya, terutama untuk pembangunan sekolah-sekolah yang rusak dan unit sekolah baru,” tandasnya.
.
Selain Saeful Islam, SH, hadir pada kesempatan itu beberapa dewan dapil 6 seperti H. Sarim Saefudin, SH., H. Danto, Mia El-dabo, S.Keb., dan H. Hendra Cipta Dinata, SE. MM.

Related Articles