Home Berita Lokal Terkait Rencana Polder Blu Plaza dan Pemkot Bekasi, DPRD Desak Pemkab Bekasi segera Layangkan Surat Teguran

Terkait Rencana Polder Blu Plaza dan Pemkot Bekasi, DPRD Desak Pemkab Bekasi segera Layangkan Surat Teguran

by admin

RADARCIKARANG.COM – Wakil ketua DPRD kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh menyatakan pemerintah kabupaten Bekasi segera melayangkan surat teguran kepada pemerintah kota Bekasi terkait rencana pembangunan polder air yang berlokasi di belakang blu plaza Margahayu, Bekasi Timur.

Menurutnya, berdasarkan data aset tanah tersebut masih milik Pemkab Bekasi.

“Sebaiknya dari pemerintah kabupaten Bekasi melayangkan teguran kepada Pemkot bekasi karena secara aset data blu mall punya aset Kabupaten Bekasi dan setahu saya dari hasil akses yang dulu pernah Pansus aset Kabupaten Bekasi bahwa belum itu belum ada pemasukan sedikitpun,” kata M Nuh, Kamis (14/4/2022).

untuk Pemkab, kata Nuh tinggal yang perlu dicek siapa pihak-pihak yang melakukan kerjasama dengan blue mall
Jangan sampai nampak lemah sekali posisi tawar Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ada respons yang cepat dari eksekutif dari PLT dari jajarannya dari dinas terkait untuk melakukan verifikasi data dan melakukan teguran kepada Pemkot Bekasi tentang rencana pembuatan polder air harus seizin kabupaten Bekasi,” katanya.

Lebih lanjut politisi senior PKS ini menambahkan bahwa belum ada penyebutan minta izin dari pihak Pemkot Bekasi kepada Pemkab Bekasi untuk pemanfaatan kawasan tersebut menjadi polder. namanya bisa diduga atau bisa diartikan sebagai pengelabuan aset. “di sini sebaiknya harus ada kata penegas dari Pemkab Bekasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Dinas BMSDA bekerjasama dengan pihak Blue Plaza berencana Bangun polder Air di atas lahan seluas 4500 m² di belakang area Blue Plaza tanah milik Pemerintah Kota Bekasi Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (13/04).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota meninjau titik-titik perbatasan yang hendak dijadikan polder, bersama Dinas BMSDA dan pihak Blue Plaza membuat patok perbatasan polder air.

Luas polder air tersebut rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 4500m² dengan kedalaman folder sekitar kurang lebih 7 meter. ***

Related Articles