Home Berita Nasional Kemendesa PDTT dan Astra Terus Genjot Potensi Lokal Skala Desa

Kemendesa PDTT dan Astra Terus Genjot Potensi Lokal Skala Desa

by admin1

RADARCIKARANG.COM – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), beberapa produk lokal skala desa yang layak ekspor di antaranya meliputi produk furniture, craft, fashion, agrobisnis, hingga food and beverage. Jumat, (22/4).

Seperti dikutip dari halaman kemendesa.go.id Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengatakan, “Dengan pengelolaan yang benar maka berbagai komiditas unggulan tersebut sangat layak untuk menjadi produk ekspor,” tuturnya.

Kemendesa PDTT terus genjot potensi lokal ekonomi skala desa dengan gandeng PT Astra International TBK dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, secara serius menggarap desa berorientasi ekspor dan perluas ekspor produk desa. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara kunci pada Festival Kampung Berseri Astra (KBA) dan Desa Sejahtera Astra (DSA) 2022 sekaligus Kick Off Ekspor DSA dan Awarding Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Innovation secara virtual.

“Pengembangan ekonomi lokal skala desa sudah saatnya mempunyai orientasi ekspor. Kami yakin banyak potensi ekonomi lokal skala desa jika digarap dengan seksama mempunyai peluang besar untuk menjadi komoditas unggulan yang layak ekspor,” tandasnya.

Related Articles