Home Berita Lokal Inilah Tips Hindari Macet Arus Balik Lebaran 2022

Inilah Tips Hindari Macet Arus Balik Lebaran 2022

by admin1

RADARCIKARANG.COM – Besok Minggu (8/5) diprediksikan arus balik mencapai puncaknya, karena Senin sebagian besar sudah beraktifitas kembali kerja.

Inilah tips hindari macet oleh hasil pantuan tim Radar Cikarang yang melakukan arus balik pada Sabtu (7/5).

  1. Usahakan dari wilayah Jawa Tengah, Yogya, Jawa Timur pagi, karena one way dimulai pukul 07.00 wib di KM 414 Kalikangkung.
  2. Pastikan bensin diisi penuh agar tidak lagi mengisi bensin,jika tinggal 3 strip usahakan isi kembali di Tol pertengahan sekitar KM 228, karena antriannya tidak banyak dan bagi yang muslim sekaligus sholat dan rehat sebentar.
  3. Nah posisi jalur juga menentukan, hasil pantuan langsung tim Radar Cikarang dari wilayah Borobudur menuju Cikarang dipilih waktu berangkat pagi dan tidak terkena macet disepanjang jalur Magelang Bawen.Pilih jalur kanan dijalan tol yang one way.
  4. Tadi sore (7/5) ada perlambatan di KM 147 sampai KM 57 karena mobil menuju rest area dan penuh sehingga macet.
    Pihak kepolisian sudah antisipasi rest area di tutup sementara sampai jalur lancar.
    Tadi tim Radar Cikarang dari KM 147 sampai KM 58 tidak berhenti dan 2 Rest area ditutup dan 1 Rest area penuh.Usahaka cari rest area yang agak sepi.
  5. Efek rest area ditutup ada sebagian yang buang air kecil dipinggir tol dan juga beristirahat sehingga juga mengganggu pengguna jalan lain, pihak kepolisian menerjunkan personil dengan menggunakan motor untuk menghimbau agar tidak berhenti disepanjang jalan tol.
  6. Jika mendekati wilayah yang dituju.Usahakan tidak keluar tol yang langsung berhubungan dengan jalan arteri.
    Karena efek one way jalan arteri macet.
    Tim Radar Cikarang tadi keluar tol Cikarang Pusat dan lancar. Salah satu rekan yang tinggal di Bojong Koneng Cikarang Barat, Bekasi terkena macet hampir 2 jam keluar tol telaga Asih karena pintu keluar tol langsung kaur arteri.
  7. Bawa perbekalan seperti minuman dan makanan yang cukup, agar saat macet bisa makan dan minum sebagai pengganti di rest area.

Inilah tips-tips menghindari macet.Semoga bermanfaat dan selamat sampai tujuan.Berdoa sebelum berangkat dan cek kondisi kendaraan anda. Jika capek beristirahat.

Related Articles