Home Berita Lokal Pria Asal Karawang Jadi Kuli Bangunan untuk Keliling Indonesia

Pria Asal Karawang Jadi Kuli Bangunan untuk Keliling Indonesia

by admin1

RADARCIKARANG.COM – Megie Prawiro (30) pria asal Karawang yang berkeliling Indonesia sejak 2017 menggunakan motor antiknya, kini sudah tiba di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti dikutip dari halaman detik.com, “Saya mulai melakukan perjalanan di tahun 2017 itu star di Sabang. Sekarang sudah sampai di Sulsel, alhamdulillah. Jadi tinggal Maluku dan Papua lagi,” tutur Megi Prawiro. Senin, (9/5).

Megie sapaan akrabnya mengaku terkadang bekerja sebagai kuli bangunan di daerah yang dilalui.

“Awalnya ada tabungan, tapi kita tidak tahu (penggunaan) selama ini. Jadi kalau sudah dirasa menipis ya mau tidak mau harus cari pekerjaan, yang paling mudah didapat dan tidak menggunakan ijazah itu menjadi kuli bangunan,” lanjut ia.

Ketertarikan berkeliling Indonesia karena sejarah, adat dan budaya beberapa daerah Indonesia. Namun tak tercatat di buku-buku sekolah dan kurang tersebar di media sosial.

“Banyak pelajaran salah satunya toleransi antar suku dan agama. Betul kata orang-orang, kalau masyarakat Indonesia itu semuanya ramah, inilah yang membentuk pondasi atau kekuatan Indonesia. Itu saya pelajari selama ini,” tandasnya.

Related Articles