Home Charity Ketua Perbakin Kota Bekasi Salurkan Bantuan Ambulans untuk URC Satu Hati

Ketua Perbakin Kota Bekasi Salurkan Bantuan Ambulans untuk URC Satu Hati

by admin

RADARCIKARANG.COM – KOTA BEKASI – Ketua Perbakin Kota Bekasi, Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi mengatakan URC Satu Hati Kota Bekasi adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam aksi sosial kemanusiaan. Kehadirannya sangat dirasakan terlebih manfaatnya bagi masyarakat yang kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan.

Mereka hadir membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Jadi intinya organisasi ini untuk membantu kesulitan masyarakat tentunya sebatas kemampuan kita, di orientasikan sepenuhnya untuk membantu kesulitan masyarakat. Bahwa memang membantu itu kan perlu budget (anggaran), tidak bisa dipungkiri tapi kita bergerak itu nomor satu, sementara budget nomer 2,” katanya saat ditemui Sabtu (28/5/2022).

Organisasi ini, kata Kemal tidak lantas menjadi lahan bisnis karena memiliki spirit sosial di dalamnya.

“Ya motivasinya relawan itu kita berikan suatu reward-lah ya untuk menghargai karena mereka bekerja luar biasa yang mau mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, penghargaan dalam bentuk ucapan terima kasih atau moril dari komunitas Perbakin kota Bekasi agar tambah semangat bekerja,” katanya.

Di ulang tahun ke-6 ini dirinya berharap dengan hadirnya URC ini akan memberikan kontribusi besar dalam membantu kesulitan masyarakat sekecil apapun.

Sementara itu, ketua Unit Reaksi Cepat (URC) Satu Hati, Yohanes Ariyanto berharap di usianya yang keenam ini kehadiran URC Satu Hati dapat semakin bermanfaat di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah pada hari ini, (28/5/2022) URC Satu Hati genap berusia 6 tahun di kota Bekasi semoga bisa bermanfaat lebih bagi warga kota Bekasi yang membutuhkan pendampingan pasien maupun unit ambulans,” katanya.

Ia berharap kepada para relawan jangan terlalu neko-neko saat pendampingan. “Kalau kita tidak bisa katakan tidak, kalau bisa kita bisa tanpa ada iming iming, sepenuh hati melakukan,” katanya.

Di Hari Jadi URC, ia juga berharap para pengurus dan anggota mengerti dan memahami akan pendampingan pasien.

“Kita ada sekitar 30 yang tergabung di tingkat kota maupun kabupaten. Ada yang dari Medan, Padang dan Sumedang dan Garut,” ungkapnya Yohanes.

Saat ini bahkan di tengah-tengah URC Satu Hati bergabung Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi yang di dapuk selaku Pembina.

“Dengan gabungnya Pak Jenderal moga dapat menghidupkan makna satu hati yang berada di lingkungan masyarakat. Kepada relawan juga tidak hanya sekadar ikut, tapi tahu pendampingan dan turun memberikan reaksi cepat,” jelasnya.

URC bisa dikatakan semacam komunitas yang mendukung kinerja pemerintah daerah di bidang pelayanan kesehatan (pendampingan pasien).

“Ke depan harapannya dengan pembina Jenderal Kemal, URC lebih maju giat dan semangat tidak pantang menyerah apapun rintangan kita dapat selesaikan,” tukasnya.

URC Satu Hati berkantor di Jalan Jeruk 12 No 269 RT 07/ RW 05 Perumnas 1 Kranji Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan pendampingan bisa langsung menghubungi di nomer telepon Yohanes Ariyanto: 0852-1125-9955 (*)

Related Articles