Example floating
Example floating
Example 728x250
CharityKomuniti

Yuk Para Dermawan, Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah Cipanengah Tasikmalaya

802
×

Yuk Para Dermawan, Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah Cipanengah Tasikmalaya

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM, Tasikmalaya – Pondok Pesantren Al Hidayah Cipanengah, Pimpinan A. Dede Abdul Hay yang berlokasi di kaki gunung galunggung, Desa Tawang Banteng, Kampung Cipanengah, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sudah berada sejak zaman Belanda.

Didirikan oleh Mama Hasan / A. Sadili serta para pendukungnya, H. Suharja dan H. Julaeni yang kemudian pada tahun 1957 dilanjutkan oleh KH. Syarif Hidayat Alumnus Cipasung yang meninggal pada tahun 2000. Kemudian dilanjutkan oleh A. Dede Abdul Hay dan dibantu oleh A. Asep Yusuf Amin dan A. Adang Ismail.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Menurut ustadz Dede Abdul Hay pondok pesantren ini telah meluluskan ribuan alumnus yang tersebar ke nusantara. Saat ini, pesantren tempat ustadzah Eti Nurhayati pimpinan pondok tahfidz yatim Mutiara Galunggung menimba ilmu sedang melakukan tahap perluasan pembangunan gedung sekolah/madrasah.

“Di Tahun 2014 Pondok Pesantren AlHidayah Cipanengah mendirikan Madrasah Aliyah dan sudah meluluskan 5 angkatan. Santri di sini berasal dari berbagai daerah yaitu dari kabupaten Tasik , Ciamis ,Garut dan juga ada juga dari Tangerang . Pesantren Al Hidayah Cipanengah juga membuka pengajian untuk santri yang rumah nya tinggal di sekitar lingkungan pondok, istilah orang Sunda disebut ‘santri ngalong’.
Kalau yang mondok full jadwal pengajian dilaksanakan setelah subuh sampai jam 6 , lanjut jam 7.30 sampai dengan jam 8.30.pembiasaan kitab kuning dan sholat dluha, diteruskan dengan pelajaran sekolahsampai sore. Adapun pengajian selanjutnya dilaksanakan setelah sholat Ashar, Maghrib dan Isya,” kata pimpinan Ponpes Al-Hidayah, ustadz Dede Abdul Hay.

Lebih lanjut, ustadz Dede Abdul Hay menjelaskan ponpes yang berdiri di atas lahan 1,5 hektar ini memiliki beberapa fasilitas antara lain asrama, masjid, aula, lab komputer, lapangan olahraga serta area parkir yang luas. Sejak tahun 2015 izin operasional Madrasah Aliyah sudah keluar dan saat ini sedang membangun Ruang Kelas Baru (RKB) untuk Madrasah Aliyah (MA).

Pimpinan Ponpes juga mengajak kepada kaum muslimin khususnya para dermawan dimanapun berada untuk berpartisipasi dengan donasinya untuk mewujudkan pusat pendidikan umat atau pembangunan madrasah yang belum rampung.

Harapannya, melalui informasi media online ini dermawan selanjutnya bisa langsung menghubungi ketua panitia pembangunan madrasah di:
Nomer kontak (0852-8226-6739)
atau melalui transfer ke:
Rekening BRI No. 0161-01-041411-50-3
Atas nama: Naela Daolati

(Denis)

Example 300x600
Example 120x600