Home Berita Nasional Indoraya Jamin Hewan Kurban Aman dari PMK

Indoraya Jamin Hewan Kurban Aman dari PMK

by admin

RADARCIKARANG.COM – Jelang hari raya iduladha sejumlah penjual hewan kurban masih dibayang bayangi wabah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini viral di media. Tidak terkecuali, bang Holis pedagang hewan kurban yang sudah berpengalaman dan juga pemilik kandang di gudang Bulog Jalan Dipenogoro Tambun Selatan, kabupaten Bekasi ini.

Holis pun mengambil langkah langkah antisipatif agar terhindar dari virus mematikan tersebut, mulai dari daerah asal hewan ternak hingga perjalanannya menuju kandang jualannya di Bekasi.

Holis menyatakan, hewan kurban sapi yang ia datangkan selama ini dari daerah asal Kupang dan Bali. Adanya wabah PMK kali ini pihaknya mengaku mendistribusikan hewan kurbannya melalui jalur laut yang aman dari wilayah terdampak PMK Jawa Timur.

Menurutnya, hewan kurban yang dijual dari daerah asal Kupang dan Bali sudah mendapatkan sertifikat Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Badan Karantina setempat.

Hingga tiba di kandang Tambun Bekasi hewan kurban tersebut langsung dipisahkan dengan hewan kurban yang telah lebih dahulu ada selama beberapa hari. Kemudian juga mendapatkan suntikan anti biotika, vitamin dan obat obatan rekomendasi dinas kesehatan.

“InshaAllah saya pastikan hewan kurban yang kami jual disini aman dari PMK selain kita tahu juga bahwa hewan untuk kurban juga tidak boleh ada yang sakit apalagi cacat,” ujarnya kepaada lingkarbekasi.com Selasa (14/6/2022).

CV. Indoraya membandrol harga hewan kurban sapi mulai dari 15juta hingga 30juta dengan berat 230kg hingga 500kg. Ada juga jenis limosin.

Kemudian juga CV. Indoraya menyiapkan juga hewan kurban kambing mulai dari harga 2,5juta hingga 4juta perekornya. Untuk wilayah Bekasi diberikan bonus free ongkos kirim (ongkir).

Bagi pengkurban jika membeli saat ini atau sebelum mendekati hari raya iduladha bisa mendapatkan harga spesial. Silahkan datang dan lihat langsung ke kandang kami di Jalan Dipenogoro Gudang Bulog Tambun samping SPBU atau sebelum Naga Swalayan Tambun. Atau bisa langsung menghubungi marketing kami di mobile: (Holis: 0878-8061-7477)

Related Articles