Home Berita Lokal Pencak Silat dan Tari Jaipong Ramaikan Perpisahan SMK ITENAS Karawang Gen 8

Pencak Silat dan Tari Jaipong Ramaikan Perpisahan SMK ITENAS Karawang Gen 8

by Juang

RADARCIKARANG.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Industri Teknologi Nasional (ITENAS) Karawang yang berlokasi di Jalan Raya Sungaibuntu, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, Karawang menggelar acara pelepasan dan perpisahan Generasi 8 di Indo Alam Sari diramaikan oleh Pentas Seni siswa pencak silat dan tari jaipong. Selasa (14/6).

Acara ini dimulai dengan seluruh wisudawan/wati memasuki seluruh ruangan, pembukaan, prosesi penjemputan guru besar, pembukaan secara resmi oleh kepala sekolah, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu nasional, sambutan KCD Wilayah IV, sambutan kepala sekolah, sambutan ketua yayasan, sambutan ketua pelaksana, pembacaan surat keputusan wisuda, menyanyikan hymne dan mars SMK ITENAS, penghargaan siswa berprestasi, prosesi wisuda, kesan dan pesan perwakilan kelas XII, XI dan X, pemberian bunga dari siswa kepada orangtua siswa, dan diakhiri doa.

“Wisuda ini jangan dijadikan sebagai akhir purna berarti pensiun wisuda. Maka adik-adik SMK ITENAS Karawang harus mempunyai motivasi. Silahkan bagi yang ingin melanjutkan kerja di perusahaan, kuliah di perguruan tinggi, dan berwirausaha”, tutur Ahmad Jaenudin sebagai perwakilan dari KCD Wilayah IV.

Sementara Ita Sugiono selaku Kepala Sekolah SMK ITENAS Karawang menyampaikan bahwa kehidupan nyata akan segera dimulai setelah kalian lulus. Untuk itu saya kembalikan lagi siswa/i kepada orangtua masing-masing. Karena terciptanya generasi yang berguna harus adanya kerjasama dari berbagai pihak. Bapak juga berpesan tolong jaga nama baik almamater SMK ITENAS Karawang.

“Siswa/i SMK ITENAS Karawang merupakan potensi maka harus kita jaga dan arahkan agar menjadi generasi penerus yang menebar kebermanfaatan karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat,” Gupron selaku Ketua Yayasan.

Sementara Agus Muharam selaku ketua panitia mengatakan, ucapan maaf yang seluas-luasnya para tamu undangan dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada panitia yang terlibat.

Evi Holidah siswi SMK ITENAS yang menari jaipong, saya belajar secara otodidak dengan melihat mamah di rumah maupun lewat internet, saat dihubungi oleh awak media.

Tak hanya itu pelepasan dan kelulusan ini mendapat ucapan dari berbagai pihak seperti dari Furqon Jalaludin Camat Pedes, Rizka Restu Amali anggota DPRD Karawang, Anang Hermansyah, Young Lex (Samuel Alexander Pieter), wasit liga 2 dan pihak lainnya. (rul)

Related Articles