Home Parlementaria Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Lepas 410 Jamaah Haji

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Lepas 410 Jamaah Haji

by admin

RADARCIKARANG.COM – KOTA BEKASI – Senin, (27/06) Sebanyak 410 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Pangandaran, Ciamis dan Kabupaten Bogor tiba di Asrama Haji Kota Bekasi. Ratusan Calhaj menerima pembekalan sebelum diberangkatkan menuju tanah suci Arab Saudi, di Asrama Haji Kota Bekasi.

Pelepasan jamaah Haji dari Jawa Barat yang bertitik tolak dari asramah haji Kota Bekasi, dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan PLT. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Ridwan Kamil menyampaikan ada total sebanyak 17.000 jamaah calon haji dari Jawa Barat yang hendak berangkat ke Tanah Suci, Beliau juga menyampaikan bahwa beliau akan mengunjungi jamaah Jawa Barat setibanya di Tanah Suci, dikarenakan beliau sudah diundang menjadi Tamu Kehormatan Kerajaan Saudi Arabia.

“minggu depan saya juga akan berangkat menyusul warga saya, memastikan semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan dilayani dengan baik, karena kebetulan saya juga akan berangkat kesana, diundang sebagai tamu kehormatan kerajaan Saudi Arabia,” pungkas Gubernur Jawa Barat.

Kehadiran Gubernur Jawa Barat didampingi oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bekasi Sobiri, Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Pangandaran.

Pria nomer satu di Jawa Barat menghimbau, agar jamaah memantapkan hati fokus hanya untuk ibadah, tanpa ada niat-niat lainnya.

“Rejeki yang didapat jamaah saat ini juga, jamaah mendapatkan kesempatan haji akbar, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin, mantapkan niat hanya untuk ibadah,” pesan Ridwan Kamil.

Tri juga berpesan kepada calon haji, wajib mempersiapkan dan menjaga kesehatan selama melakukan ibadah haji, agar selama peribadahan dapat berjalan lancar tanpa adanya halangan.

“Secara khusus itu protokol kesehatan harus tetap dijaga, kasus Covid naik lagi, meski tidak terlalu parah akan tetapi kita harus tetap antisipasi, kemudian khususnya jamaah harus menyiapkan segala sesuatunya, seperti membawa perlengkapan untuk menjaga kita dari teriknya cuaca panas seperti sunblock, dan yang lainnya, karena itu bagian dari antisipasi kita agar saat menjalankan proses haji dapat berjalan dengan lancar,” jelas Plt Wali Kota Bekasi

Selain itu lanjut Plt Wali Kota Bekasi juga berpesan agar selalu menghadirkan pikiran positif, selain menjaga kesehatan fisik, mental juga perlu dijaga.

“Umumnya Calhaj sudah harus siap berangkat dalam keadaan sehat jasmani dan juga rohani, Pak Gubernur tadi mengatakan Bahwa Pemprov Jabar sudah memastikan pelayanan berjalan dengan baik, tinggal fokus saja buat ibadah, semoga jamaah haji selamat sampai tujuan, pulang ke Indonesia dengan selamat pula tanpa kurang apapun, bertambahnya gelar haji-haji yang mabrur,” Tutup Tri Adhianto. (Humas Pemkot)

Related Articles