Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalKomuniti

Desa Curug Beri Harapan Besar Kepada Patriot Desa dan Mahasiswa KKN Unsika

370
×

Desa Curug Beri Harapan Besar Kepada Patriot Desa dan Mahasiswa KKN Unsika

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Pemerintah Desa Curug kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) untuk melaksanakan proses pengabdian masyarakat sebagai dasar dari tri dharma perguruan tinngi yaitu pengabdian. Sekitar 100 lebih mahasiswa unsika dari berbagai macam jurusan atau prodi diterjunkan untuk mengabdi di Desa Curug selama 3 bulan ke depan. Rabu, (27/7).

Pada hari ini juga berbarengan dengan pelaksanaan rapat minggon Desa Curug secara resmi perwakilan Kampus Unsika yang diwakili oleh salah satu dosen pembimbing lapangan Iyan Rosita Dewi Nur, M.Pd. menyerahkan mahasiswa kepada pemerintah desa yang pada kesempatan hari ini diwakili oleh Wardono Hidayat (Sekretaris Desa) untuk belajar dengan masyarakat di Desa Curug.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Kami menitipkan mahasiswa kepada bapak/ibu semua Pemerintah Desa Curug untuk belajar langsung dengan masyarakat, ikut aktif dalam setiap program-program yang desa laksanakan setiap harinya. Kami berharap anak-anak kami diarahkan dan ditegur secara baik tak kala ada hal atau sesuatu yang tidak sesuai dengan norma atau adat kebiasaan yang ada di desa curug,“ ujar Rosita.

Disisi lain, Wardono Hidayat selaku Sekretaris Desa yang pada kesempatan pagi ini mewakili kepala Desa Curug dengan senang hati menerima kehadiran mahasiswa-mahasiswa UNSIKA yang akan melaksankan pengabdian masyarakat melalui program KKN di Desa Curug. Mudah-mudah dengan hadirnya mahasiswa di Desa Curug dapat memberikan dampak perubahan yang besar untuk masyarakat Curug. Sehingga kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat Desa Curug dapat meningkat, jelas Wardono Hidayat.

Tak hanya itu, sebelumnya desa kami juga kehadiran Patriot Desa yang sejak awal tahun 2022 ditugaskan di Desa Curug. Patriot desa ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemprov Jabar untuk meningkat Desa Curug menjadi lebih maju bahkan mandiri dari segi bidang sosial, ekonomi dan lingkungan yang mana itu sesuai dengan Indeks Desa Membangun (IDM). Kedepannya, harapan kami adik-adik mahasiswa bisa sinergi bersama dengan patriot desa Jawa Barat dalam setiap program-program yang akan dilaksanakan di desa curug, lanjutnya.

Kami mahasiswa KKN unsika Desa Curug merasa amat senang dengan sambutan hangat yang diberikan oleh aparatur Pemerintahan Desa Curug, semoga dengan kehadiran kami nantinya dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Curug ini, dan tak lupa kami pun memohon bimbingannya baik dari aparatur Desa Curug maupun dari masyarakat Desa Curug ini agar nantinya kita dapat saling bersinergi sehingga dapat membangun Desa Curug ini menjadi desa yang lebih maju melalui program-program yang dilaksanakan. Baik dari program desa itu sendiri maupun program dari mahasiswa KKN Unsika ini yang nantinya saling berkolaborasi satu sama lainnya. Ujar Dadan (Ketua Kelompok KKN Unsika).

Pada kesempatan lain, Abdul Kosim Nurseha (Patriot Desa) menyambut dengan begitu senang dengan hadirnya teman-teman mahasiswa KKN UNSIKA ini, saya berharap teman-teman mahasiswa KKN dapat berkolaborasi dan sinergi diberbagai macam bidang untuk kemajuan desa curug sebagai desa yang memiliki SDM yang unggul, kompetitif dan punya daya saing yang tinggi. Sekali lagi, kami ucapakan selamat datang dan mari kita kolaborasi, pungkas Abdul Kosim Nurseha.

Example 300x600
Example 120x600