Example floating
Example floating
Example 728x250
Pendidikan

Dosen Universitas Mercu Buana Bina Soft Skill Manajemen Waktu Pemuda Desa Guranteng

384
×

Dosen Universitas Mercu Buana Bina Soft Skill Manajemen Waktu Pemuda Desa Guranteng

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Guranteng berupa Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemuda Desa Guranteng yang dilaksanakan hari Senin 25 Juli 2020.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemuda Desa Guranteng yang dilaksanakan bertempat di Wahana Alam Parung tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kepala Desa Guranteng, Endang Bahrum, S.Pd.I., “Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemdua Desa Guranteng ini sangat diperlukan agar para pemuda semakin efektif dalam mengelola waktu hidupnya dan semakin produktif. Hal ini akan berdampak kepada kemajuan Desa Guranteng.”

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Dr. Indra Kusumah, dosen Universitas Mercu Buana yang menjadi fasilitator Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemuda Desa Guranteng menyampaikan materi secara atraktif dengan simulasi dan tampilan multimedia yang mendukung proses pembelajaran sehingga peserta terlibat aktif.

Dr. Indra Kusumah menekankan bahwa inti dari manajemen waktu adalah manajemen diri. Waktu adalah sumber daya yang akan optimal apabila seseorang mampu mengelola dirinya dalam berinteraksi dengan waktu. Para pemuda dituntut untuk mampu mengelola waktu dengan menentukan aktivitas terbaik yang benar-benar penting, yaitu yang mendukung pencapaian visi misi hidupnya.

“Para pemuda akan optimal jika fokus utama ke kuadran II dalam manajemen waktu, yaitu yang penting dan tidak genting berupa perencanaan, persiapan, pencegahan, asah gergaji, pembinaan hubungan, dan rekreasi yang benar.” Tegas Indar.
Para pemuda Desa Guranteng antusias menyambut kegiatan pelatihan ini. Kegiatan yang semula terbatas untuk 35 peserta, ternyata dihadiri oleh lebih dari 70 pemuda-pemudi Desa Guranteng yang bersemangat untuk meningkatkan kemampuan diri dan menyambut masa depan lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
CP Indra Kusumah 0817225952

Example 300x600
Example 120x600