Scroll untuk baca artikel
Pilih Haji Jalal=
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum & KriminalitasParlementariaPendidikanPolitik

Anggota MPR RI Nur Azizah Tamhid Sosialisasi Empat Pilar di Jatisampurna

242
×

Anggota MPR RI Nur Azizah Tamhid Sosialisasi Empat Pilar di Jatisampurna

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Anggota MPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Barat VI – Nur Azizah Tamhid – Jum’at 29 Juli 2022 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Masjid Agung Al Barokah kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Acara yang dihadiri beberapa unsur, Tokoh Masyarakat,Majelis Ta’lim, Remaja Masjid dewan pengurus masjid di beberapa wilayah di kecamatan Jatisampurna, ustadz/ustadzah tokoh masyarakat juga anggota masyarakat.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Dalam sambutan Pengurus DKM Al Barokah diwakili Zikri Sumadya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini yang dilaksanakan di wilayah juga tempat yang sangat tepat dan starategis ditengah warga Kranggan Permai Jatisampurna sekitarnya yang terdiri dari 6 RW. Kranggan Permai

Ketua DPC PKS Jatisampurna Dhani Adriana pun mengucap syukur bahwa kegiatan ini dapat dihadiri berbagai kalangan termasuk anak-anak muda yang merupakan generasi penerus. Penyampaian empat pilar ini semoga dapat mengingatkan kembali akan pentingnya memahami Pancasila dasar dan ideologi negara, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bagi semua warga negara.

Nur Azizah Tamhid menyampaikan urgensi disampaikannya sosialisasi Empat pilar MPR RI.
Tantangan internal/kebangsaan tentang
masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama, serta munculnya pemahaman terhadap ajaran agama yang keliru dan sempit.
Sehingga perlunya pemahaman yang benar bagi individu, masyarakat dan bernegara. Selain itu juga pengabaian terhadap kepentingan daerah serta timbulnya fanatisme kedaerahan.
Hal lainnya tentang kurang berkembangnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan dan kemajemukan juga kurangnya keteladanan dalam sikap dan perilaku sebagian pemimpin dan tokoh bangsa,
Untuk itu pentingnya memilih pemimpin yang berkualitas, yang mampu memberikan keteladanan yang positif. Catatan lain yang disampaikan Nur Azizah adalah tentang berjalannya penegakan hukum.

Nur Azizah Tamhid menyampaikan,sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, penting mengaplikasikan nilai-nilai ajarannya secara benar. “Islam adalah agama yang rahmatan lil’alamin, ini menjadi modal dalam bermasyarakat yang majemuk ” ujar anggota dewan yang ramah dan bersahaja ini.

Ratusan peserta yang hadir mengikuti acara dengan antusias dan seksama. Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang merupakan agenda anggota MPR RI dalam mensosialisasikan sebagai wujud tanggung jawab mengokohkan dan menanamkan pemahaman yang utuh pada masyarakat tentang Pancasila,UUD 45 juga harapannya para peserta tidak hanya memahami,tetapi juga dapat menyampaikan kembali materi yang disampaikan. Peserta juga dibekali buku-buku materi sosialisasi empat pilar MPR RI, UUD 1945, TAP MPR RI No. I/MPR/2003, Panduan Pemasyarakatan UUD 1945.

Beberapa peserta menyatakan acara ini menarik, membuka wawasan dan mengingatkan kembali sejarah bangsa Indonesia, beserta empat pilarnya. Patut disyukuri aleg DPR/MPR RI dapat turun langsung ke masyarakat menerangkan dan memberikan pemahaman empat pilar MPR RI. Seperti yang dituturkan Yanti perwakilan PKK RW013 Kelurahan Jatisampurna, dan Umi Ketua BPKK DPRa PKS Jatisampurna. (ysm)

Example 300x600
Example 120x600