Example floating
Example floating
Example 728x250
KomunitiPendidikan

Kembangkan Literasi Santri Rumah Infaq Nasional Gelar Pelatihan Jurnalistik

297
×

Kembangkan Literasi Santri Rumah Infaq Nasional Gelar Pelatihan Jurnalistik

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – BEKASI – Lembaga Rumah Infaq Nasional bekerjasama dengan Bekasimedia.com menggelar kegiatan training jurnalistik dalam rangka meningkatkan wawasan dan literasi para santri pengabdian Al-Qur’an University (AU) Angkatan ke 4 dengan tema Straight News yang dilaksanakan di Aula Gedung Rumah Infaq kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, (20/08/2022)

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan jurnalis, karena selain peserta akan diminta untuk menulis berita, peserta juga diminta untuk percaya diri dalam melakukan praktik wawancara langsung kepada narasumber dalam hal ini Direktur Lembaga Rumah Infaq Nasional sebagai objeknya.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Denis, jurnalis senior Bekasimedia.com mengatakan profesi jurnalis sangat strategis di era digital saat ini. Apalagi Lembaga Rumah Infaq Nasional memiliki tujuan mulia dalam mengembangkan serta melejitkan wawasan dan literasi sumber daya manusianya.

Sementara itu, Direktur Rumah Infaq Nasional, ustadz Khairan Syukur mengatakan kegiatan skil up terkait teknik kepenulisan pemberitaan ini sangat membantu program-program Rumah Infaq dalam menyampaikan informasi dan pesan kepada calon donaturnya.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh tim Rumah Infaq mengikuti acara Up grading Amil mengenai Pelatihan Penulisan atau membuat berita program yang diisi oleh kang Denis dari bekasimedia. Saya ucapkan terima kasih kepada kang Denis dan Bekasimedia sudah menjadi bagian dari tumbuhnya program-program Rumah Infaq dan sudah pasti menjadi amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat,” terangnya.

Kesan Pesan Peserta

Para peserta mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengaku punya pengalaman baru dan bisa praktik menjadi wartawan.

“Alhamdulillah, merasa senang dan beruntung sekali bisa mengikuti kegiatan yang diadakan rumah infaq hari ini. Memberikan ilmu dan pengalaman yang baru, bisa latihan praktik menjadi wartawan juga,” ujar Rif’ah Aulia salah satu peserta

“Untuk kang denis dan rumah infaq, terima kasih telah mengadakan kegiatan ini. Dan semoga kegiatan seperti ini selalu berjalan dengan konsisten setiap minggunya,” tukasnya.

Peserta lain, Arfa Khaerunnisa mengaku Kesan senang dengan kegiatan ini karena dia suka menulis dan merasa mendapat ilmu baru menulis berita.

“Aku suka nulis dan aku jadi dapat ilmu tentang cara kepenulisan berita secara cepat, lengkap dan akurat. Aku jadi tertarik sama dunia jurnalistik,” ujarnya.

Ia berpesan semoga acara ini diadakan lagi, lebih banyak praktik tentang wawancara.

Sella Destiaranti mengaku dia bisa memberanikan diri mewawancara orang lain. Dirinya berpesan agar acara ini bisa diadakan part keduanya.

“Kesan setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Copywriting Straight News oleh Kang Denis di Aula Rumah Infaq, Cibitung – Bekasi, tanggal 20 Agustus 2022,” ujar Ichwan Mirza.

“Alhamdulillah, banyak sekali ilmu praktis yang didapatkan dari kegiatan tersebut, diantaranya ; bagaimana mengemas sebuah artikel/berita yang layak publish dan menarik bagi pembaca, termasuk juga tips dalam wawancara ketika kita sebagai jurnalis.
Semoga ilmu tersebut dapat bermanfaat bagi penyebaran informasi yang positif dan bermanfaat bagi ummat, terutama dalam menyampaikan program-program Rumah Infaq untuk Ummat,” jelasnya.

Iqbal, salah satu peserta juga mengaku
senang bisa belajar dan praktik langsung dengan kang Denis.

“Dengan penyampaian yang jelas dan menarik. Semoga ke depannya Kang Denis lebih sukses dan rumah infaq yang mengadakan nya dapat lebih maju dan tak bosan-bosan untuk berbagi ilmu untuk menaikan Sumberdaya manusia(SDM),” tukasnya. (*)

Example 300x600
Example 120x600