Example floating
Example floating
Example 728x250
CharityekonomiKomunitiPendidikan

Adakan Workshop Pembuatan SICIKA di Tanjungsari, Ini Harapan Ketua Pengabdian Masyarakat PPIKBK Politeknik Negeri Jakarta

459
×

Adakan Workshop Pembuatan SICIKA di Tanjungsari, Ini Harapan Ketua Pengabdian Masyarakat PPIKBK Politeknik Negeri Jakarta

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM, Cikarang Utara – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Program Studi Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Niaga mengadakan kegiatan Workshop Pembuatan Sirup di Kp Panjang RT08/04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kab. Bekasi. Minggu (25/9/22) pagi.

Menurut keterangan Ketua Pengabdian Masyarakat PPIKBK Politeknik Negeri Jakarta, DR. M. Ikhsan, M.Si, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi, dan berharap akan menjadi alternatif solusi dari permasalahan perekonomian yang ada, munculnya komunitas bisnis dan Sirup Asli Cikarang (SICIKA) menjadi brand lokal di Cikarang khususnya. Hal itu ditegaskannya saat memberikan sambutan.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari bagian Tridharma Perguruan Tinggi Politenik Negeri Jakarta. Kami ingin memberikan kontribusi untuk alternatif solusi dari permasalahan yang ada dalam masyarakat, khususnya dalam upaya dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, bentuk kongkretnya adalah workshop pembuatan sirup buah, sekaligus bantuan untuk mempromosikan produk secara digital,” katanya.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengn sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, mudah-mudahan dari kegiatan ini kedepan akan muncuk komunitas bisnis berbasis desa dan sirup SICIKA ini bisa menjadi brand lokal bagi daerah Cikarang,” lanjutnya.

Ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 25 peserta yang terdiri dari Kader Posyandu, Kader Posyandu Remaja, Ibu PKK dan Ibu Rumah Tangga. Yang dibagi dalam 5 kelompok, masing-masing kelompok membuat sirum dengan bahan buah jeruk, nanas dan kecombrang. Dimentori oleh pegiat UMKM Cikarang Utara, dr. Feranida. Berlangsung di Gedung Serbaguna Kp Panjang RT08/04, Tanjungsari, Cikarang Utara, Kab. Bekasi.

Hadir pada kesempatan tersebut, tokoh petani muda Syamsuri. Kepada pihak penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan workshop tersebut. Dirinya berharap, program semacam ini bisa terus berlanjut dan bisa memberdayakan banyak masyarakat desa, sehingga bisa menopang perekonomian keluarga.

Workshop pembuatan sirup SICIKA merupakan agenda Pengabdian Masyarakat dari Program Studi Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta, merupakan salah satu dari bagian Tridharma Perguruan Tinggi.

Example 300x600
Example 120x600