Home Komuniti Komunitas HOTS Gelar Pembekalan 150 Duta Tahfizh se Indonesia

Komunitas HOTS Gelar Pembekalan 150 Duta Tahfizh se Indonesia

by admin

RADARCIKARANG.COM – Jakarta (4/10), Setelah 2 tahun batal dilaksanakan efek pandemi, perhelatan tahunan Komunitas Hafizh On The Street (HOTS) bertajuk Pembekalan 150 Duta Tahfizh se Indonesia kembali digelar dalam rangka milad ke-8. Event ini menjadi agenda rutin tahunan sejak 2017 silam kala HOTS milad ke-3. Seluruh Duta Tahfizh terpilih akan mengikuti pembekalan selama 3 hari pada 18-20 November 2022 mendatang di Jayakarta Hotel Anyer, Serang Provinsi Banten.

“Seluruh Duta Tahfizh ini adalah perwakilan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mereka mengemban amanah sebagai pengajar tahfizh baik secara online maupun offline,” tutur Ustaz Ade Zezen Zainal Mutaqin, S.Si. Presiden Komunitas HOTS.

Pemilihan duta dilakukan dengan sistem penjaringan relawan melalui divisi-divisi yang ada di Komunitas HOTS. Komunitas HOTS sendiri merupakan komunitas penghafal Al-Qur’an online dan offline dengan jumlah member 57 ribu yang tersebar di berbagai negara.

Adapun para Duta Tahfizh yang telah terpilih mengikuti pembekalan nantinya berkewajiban untuk menyampaikan kembali ke masyarakat luas ilmu yang mereka dapatkan.

“Targetnya dari 150 peserta, setiap orang dapat menyebarkan ilmu yang didapat minimal kepada 100 orang lainnya dalam satu bulan, insya Allah akan ada minimal 15.000 penerima manfaat dalam sebulan,” terang Ustaz Ade.

Upaya ini tentunya sesuai visi dan misi Komunitas HOTS untuk turut serta dalam memberantas buta Al-Qur’an bagi seluruh umat Muslim, terutama di Indonesia. Selain pembekalan Duta Tahfizh, pada momen Milad ke-8 ini juga akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) II HOTS, tebar 1.000 paket sembako untuk keluarga dhuafa di Banten, tebar 1.000 Al-Qur’an di berbagai kota di Indonesia dan tabligh akbar online via zoom bersama dai-dai nasional selama 1 bulan.

Komunitas HOTS juga membuka peluang amal jariyah kepada seluruh umat Muslim di mana pun berada yang ingin ambil bagian dalam pendanaan program mulia ini. Untuk mendapatkan informasi seputar donasi dakwah HOTS dapat melalui akun Instagram @hotsofficial_kauny. (Ekadeffa)

Related Articles