Scroll untuk baca artikel
Pilih Haji Jalal=
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Partai Nasdem Kota Bekasi Optimis Dukung Kerjasama Demokrat dan PKS di Pilkada 2024

214
×

Partai Nasdem Kota Bekasi Optimis Dukung Kerjasama Demokrat dan PKS di Pilkada 2024

Share this article
Example 468x60

Bekasi Kota, RADARCIKARANG.COM – Setelah Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan kini Ketua DPC Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sahbana yang juga menyambut baik wacana kolaborasi Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem untuk mengusung Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Bekasi 2024.

“Partai Nasdem Kota Bekasi menyambut baik wacana yang disampaikan Ronny Hermawan. Terkait siapa kandidatnya, kita tunggu hasil pileg nanti, semua harus rasional. Karena pertarungan tersebut akan terlihat setelah hasil pileg,” ujarnya kepada media, Selasa (14/2/2023).

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Partai Nasdem secara resmi pertama mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 di Rakernas Partai Nasdem tahun lalu yang merupakan hasil penjaringan dari bottom. Tentu pada perjalanannya mengingat syarat PT (Presidential Threshold) 20 persen belum terpenuhi maka Partai Nasdem terus melakukan kolaborasi politik alias koalisi.

“Alhamdulillah komunikasi politik terus dilakukan di tingkat pusat yang pada saat ini PKS dan Demokrat menyamakan persepsi bahwa Anies sebagai capres bersama, artinya koalisi ini memenuhi syarat capres,” imbuhnya.

Berbicara pemilu tentu masing masing parpol memiliki target politik disamping capres ada target pileg, dan bertepatan tahun yang sama target pilkada 2024. Partai Nasdem 2024 optimis bisa menempatkan wakilnya setiap dapil melihat hasil survey internal 9 persen. Bila tercapai tentu ini menjadi tolak ukur kekuatan partai untuk ikut bertarung di pilkada nanti, kata Aji.

“Saat ini fokus kita partai Nasdem yakni memastikan mesin pertai solid sampai akar rumput sehingga menang pileg 2024. Terkait dengan sinergitas kolaborasi capres sampai turunan pilkada, sangat mungkin terjadi, semua dinamis,” pungkasnya. (Denis)

Example 300x600
Example 120x600