Example floating
Example floating
Example 728x250
KomunitiPendidikan

Penyuluhan Kesehatan dr. Feranida : Bijak Menggunakan Gadget

516
×

Penyuluhan Kesehatan dr. Feranida : Bijak Menggunakan Gadget

Share this article
Example 468x60

Cikarang Timur, Radarcikarang.com – Silaturahmi wali murid dan santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Ath Thoriq Graha Lavender dan Kp. Cibeber, Desa Simpangan, Kec. Cikarang Utara binaan Ustzh. Kartina berlangsung di Aula Dafio Catering, Simpangan, Ahad (19/2/2023).

Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Feranida dengan tema Bijak Menggunakan Gadget. Dalam penjelasannya dr. Fera menyampaikan durasi penggunaan gadget bagi anak, dimana usia 0-2 tahun seharusnya tidak terpapar gadget/TV sama sekali karena akan mengganggu kesehatan matanya dan juga kemampuan fokusnya.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Akibat pemakaian gadget yang terlalu lama bisa menyebabkan gangguan kesehatan, baik fisik ataupun psikis. Agar mata tidak lelah saat menatap gadget, gunakan 20-20-20 rule dimana setiap 20 menit istirahatkan mata dengan melihat sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik.

dr. Feranida

dr. Fera juga mengajak para orangtua untuk semangat dalam menambah ilmu sehingga bisa mempersiapkan anak-anaknya untuk zamannya. Dalam kesempatan ini hadir Sugiamo Agung Wibowo, Kwtua RT 02/09 menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas adanya TPQ Ath -Thoriq di lingkungan Graha Lavender, Graha Asri.

Pendidikan tidak hanya bisa dilaksanakan di sekolah tapi juga bisa di rumah, di TPQ agar orang tua bisa juga menyiapkan bekal agama (khususnya dalam mempelajari Al-Qur’an) sehingga menjadi bekal untuk melewati kehidupan masa kecil, remaja serta bekal untuk berkeluarga nantinya, ” tutup Pak RT.

Example 300x600
Example 120x600