Example floating
Example floating
Example 728x250
Charityekonomi

Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi, DKM PTMI Gandeng Rumah Zakat Berikan Bantuan Modal Usaha dan Pendampingan

253
×

Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi, DKM PTMI Gandeng Rumah Zakat Berikan Bantuan Modal Usaha dan Pendampingan

Share this article
Example 468x60

Cikarang Utara, Radarcikarang.com – Pandemi Covid19 baru saja kita lalui, kepergianya menyisakan problem yang kompleks di masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah, tak terkecuali lesunya usaha para pelaku UMKM. Berangkat dari kepedulian tersebut, DKM PTMI dengan menggandeng Rumah Zakat memberikan modal usaha dan pendampingan kepada 5 orang pelaku UMKM di wilayah Cikarang.

Serah terima bantuan modal usaha disampaikan oleh Program Eksekutor (PE), Mukofin disaksikan oleh perwakilan DKM PTMI, Rohmat, Program Head (PH) Rumah Zakat Bekasi, Budi Pratama dan Relawan Inspirasi sekaligus pendamping UMKM, Masud Khan, berlangsung di Walahir, Karangraharja, Cikarang Utara, Rabu (22/3/2023) menjelang Ashar.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Kelima penerima manfaat (PM) tersebut yaitu Miko Burmansyah (Minuman), Casdam (Servis Springbed), Aan Julius (Nuget), Muksoda (Konveksi) dan Irwan (Service dan Jual Beli Sepeda).

Kepada para PM, Mukofin berpesan agar amanah yang diterima dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab. “Ini adalah amanah yang luar biasa dari DKM PTMI dan harapannya kita bisa menjaga dengan baik dan bertanggung jawab sesuai SOP. Dan semoga usaha kita semakin berkembang dengan adanya bantuan modal dan pendampingan oleh Rumah Zakat,” katanya.

Menurut keterangan dari Mukofin, bantuan modal usaha UMKM ini bertahap, ditahap awal akan berlangsung selama 4 bulan, dalam pelaksanaanya, para PM akan didamping oleh Rumah Zakat, baik PH maupun Relawan Inspirasi.

Kepada perwakilan DKM PTMI dan Rumah Zakat, salah seorang PM, Casdam menyampaikan langsung rasa terima kasih dan harapannya. “Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada DKM PTMI atas kepeduliannya kepada kami dan kepada Rumah Zakat yang telah menjembatani adanya program ini, berkah Ramadhan, berkah untuk kita semua, semoga usaha kita semakin maju dan berkembang,” tuturnya.

Agenda serah terima bantuan berlangsung dari pukul 14.00 sampai dengan terdengar azan Ashar. PH Rumah Zakat Kabupaten Bekasi, Budi Pratama berpesan agar para PM mengikuti arahan mentor dan pendamping Rumah Zakat agar target usaha tercapai.

Example 300x600
Example 120x600