Scroll untuk baca artikel
Pilih Haji Jalal=
Example floating
Example floating
Example 728x250
Charity

PT PLN Nusantara Power Resmikan Taskia Water Station, Peringati Hari Air Sedunia

235
×

PT PLN Nusantara Power Resmikan Taskia Water Station, Peringati Hari Air Sedunia

Share this article
Example 468x60

Bekasi, Radarcikarang.com – Memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 PT. PLN Nusantara Power melakukan peresmian sekaligus penyerahan unit mengolahan air minum mandiri Taskia Water Station kepada Yayasan Prestasi Cendikia, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Perwakilan Senior Manager UP Muara Tawar PT. PLN Nusantara Power, Antok berharap semoga program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Program ini juga sebagai sarana edukasi bagi para siswa untuk memahami bagaimana menjaga dan melestarikan air. Air bersih adalah sumber daya alam yang sangat penting bagi kita, untuk memastikan bahwa air tetap tersedia dan berkelanjutan bagi semua makhluk hidup di bumi,” ujar Antok dalam sambutannya pada Rabu (22/3/2023).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari PT. PLN Nusantara Power kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat kelayakan konsumsi produk Taskia Water Station yang dikeluarkan oleh laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sebagai simbol penyerahan unit pengolahan air minum mandiri.

Ketua Yayasan Prestasi Cedekia, Surono Yahya menyampaiakan ribuan terimakasih atas kepedulian PT. PLN Nusantara Power. Atas nama keluarga besar Yayasan Prestasi Cendikia (TASKIA) pihaknya menyambut baik program ini, dan berharap akan ada progam lain yang berkelanjutan sehingga dapat membantu perkembangan baik bagi lembaga ataupun masyarakat sekitar SIT Taskia.

“Perusahan ini sangat peduli terhadap lingkungan, semoga PT. PLN Nusantara Power semakin maju dan berkembang. Kita sudah cukup lama menjalin kerjasama sejak tahun 2020 dimulai pembagian dan penanaman pohon sebanyak 6.700 batang dengan berbagai jenis tanaman, pengolahan sampah sekolah dan sekarang dilanjutkan dengan program Taskia Water Station,” jelasnya.

Lebih lanjut, Surono mengatakan kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi kepada warga dilingkungan sekolah bahwa produk Taskia Water Station layak konsumsi. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat keterangan laboratorium yang dekeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Program Taskia Water Station adalah program sinergi antara bank bibit dan penghijauan yang telah dilakukan tahun sebelumnya dilingkungan sekolah. Hal ini sebagai bentuk komitmen warga sekolah dalam melindungi sumber daya air dan memanfaatkan dengan bijak.

Ada 3 poin manfaat dalam program Taskia Water Station yaitu :

  1. Revenue dan efisien, dengan adanya program air mandiri Taskia Water Station selain efisiensi anggaran juga memunculkan peluang pendapatan lain jika terus dikembangkan.
  2. Recognize, lebih mengenal potensi lingkungan sekolah yang bisa dikembangkan
  3. Re Use, terdapat konsep konservasi air lanjutan pada bagian air reject instalasi air yang dapat digunakan lagi untuk kolam ikan yang ada di program sebelumnya (Atrium).

Dengan program tersebut diharapkan selain menumbuhkan minat belajar atau research untuk siswa sekolah sekaligus bermanfaat secara jangka pendek, menengah maupun jangka panjang

Hadir dalam peresmian tersebut pengurus Yayasan Prestasi Cendekia, Managemen SIT Prestasi Cendikia dan pengurus Komite Sekolah unit SD dan SMP. (*)

Example 300x600
Example 120x600