Home Charity ‘Ramadan Bersama Salimah’ PD Salimah Kabupaten Sukabumi Santuni Yatim, Sebar Takjil dan Khatmil Quran

‘Ramadan Bersama Salimah’ PD Salimah Kabupaten Sukabumi Santuni Yatim, Sebar Takjil dan Khatmil Quran

by admin

RADARCIKARANG.COM – Pengurus Daerah (PD) Salimah Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan ‘Ramadhan Bersama Salimah’ dalam rangkaian acara khatmil quran, santunan yatim dan dhuafa, ifthor jama’i (buka puasa bersama) dan ta’jil on the road pada Jum’at, (7/4/2023) bertepatan dengan 16 Ramadhan 1444 Hijriah.

Menurut ketua PD Salimah Kabupaten Sukabumi, Any Tri Hendarini, SP. MSi acara ini serentak dilakukan secara nasional, sedangkan khusus di Kabupaten Sukabumi tersebar di 12 titik lokasi Pengurus Cabang (PC) Salimah di wilayah yang dipusatkan di Masjid An Nashir Cibolang Kaler, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Dalam kegiatan ini ada sekitar 200 peserta khatmil qur’an, 100 anak yatim dan dhuafa yang di santuni serta pembagian 1000 ta’jil gratis. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh Salimah di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Bertujuan untuk mengoptimalkan ibadah di bulan suci ramadhan sebagai syahrul qur’an untuk lebih berinteraksi dengan Al Qur’an dan syahrul mubarok dengan bersedekah. “Harapannya adalah semoga menjadi garda terdepan untuk memberikan teladan dan inspirasi kebaikan,” pungkasnya. (*)

Related Articles