Example floating
Example floating
Example 728x250
Pendidikan

BMPS Sebut SD Negeri Di Bekasi Ditinggal Peminat

213
×

BMPS Sebut SD Negeri Di Bekasi Ditinggal Peminat

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Sekretaris Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), Ayung Sardi Dauly menanggapi soal pemberitaan bangkrutnya 93 SD Negeri di Kota Bekasi, ia menyatakan bukan bangkrut tapi ditinggal peminatnya.

Ayung menjelaskan selama kurun waktu 26 Tahun Pemerintah Kota Bekasi khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) hanya fokus membangun fisik tanpa memperhatikan kualitas dan mutu pendidikan.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Karena pembangunan fisik kan proyek pasti ada apa-apa nya, sehingga menghabiskan anggaran APBD. Sementara, pajak juga di dapat dari sekolah swasta namun tidak mendapat perhatian dari Pemda. Menurut saya ini mungkin karma baru 26 tahun usia pemerintahan Kota Bekasi sudah Menutup 93 SDN,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com lewat pesan singkat WhatsApp nya, Jum’at, (9/6/2023).

BMPS juga meyakini kedepan akan terjadi pula pada SMP Negeri yang saat ini sedang dipaksakan secara masif untuk memperbanyak Unit Sekolah Baru (USB) walaupun harus melanggar aturan dan tidak memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Kami BMPS memberikan solusi biarkan masyarakat yang membangun pendidikan agar berkualitas seperti yang sudah terbukti selama ini. Pemerintah tinggal membuat regulasi dan kebijakan serta memberikan sedikit bantuan agar APBD tidak terbuang sia-sia,” katanya.

Ditanya soal peran DPRD Kota Bekasi dalam hal ini mitra kerja komisi 4 sebagai fungsi pengawasan Ayung mengatakan selama pendidikan dijadikan bancakan politik maka akan selalu terjadi demikian. “Karena Pemerintah dan DPRD hanya berfikir sesaat dikala mereka berkuasa dan menjabat tidak berfikir jangka panjang,” pungkasnya. (Denis)

Example 300x600
Example 120x600