Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita NasionalKomuniti

Selama 40 Tahun Menantikan Air Bersih Kini Keluar dari Perut Bumi Kampung Babakan Jambe Garut

245
×

Selama 40 Tahun Menantikan Air Bersih Kini Keluar dari Perut Bumi Kampung Babakan Jambe Garut

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – GARUT, Selama 41 tahun sejak 1982 Kampung Babakan Jambe, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut mengalami kesulitan yang cukup panjang untuk mendapatkan air bersih bagi warganya. Hal tersebut seperti diutarakan oleh ketua DKM Masjid Nurul Bayan, Ustadz Husin Agnan, S. Ag

Ustadz Husin Agnan yang juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan mengatakan atas nama warga kampung Babakan Jambe mengucapkan rasa syukur yang mendalam terhadap semua pihak yang telah membantu mewujudkan proyek wakaf air bersih terutama kepada Relawan Teladanku yang berkolaborasi dengan Badan Wakaf Sumur.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

“Kegiatan peresmian sumur warga sekaligus tasyakur binnikmah ini sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan mendalam bagi warga kami setelah sekian lama menantikan air bersih diwilayah kami,” ujarnya dalam sambutan di Masjid Nurul Bayan, Cibatu, Kabupaten Garut pada Kamis (29/6/2023).

Menurutnya, dengan adanya wakaf sumur tersebut setidaknya 4 kampung diwilayahnya mendapatkan akses manfaat air bersih untuk keperluan air minum warganya dan juga keperluan thoharoh /wudhu bagi jama’ah di masjid Nurul Bayan.

Koordinator Relawan Teladanku, Denis mengatakan air adalah sumber kehidupan, oleh karenanya dengan keluarnya air bersih dari perut bumi di kampung Babakan Jambe ini harapannya masyarakat disini bisa menjadi lebih makmur dan tanahnya subur sehingga berdampak pada keberkahan bagi lingkungan sekitarnya. (Denis)

Example 300x600
Example 120x600