Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Afrizal Caleg PAN Diberi Mandat Maju Pileg 2024

491
×

Afrizal Caleg PAN Diberi Mandat Maju Pileg 2024

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Afrizal yang biasa disapa Bang Reza merupakan bakal calon anggota Legislatif (bacaleg) DPRD Kota Bekasi nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Jatiasih, Jatisampurna dan Pondokmelati, Ia adalah pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

“Hari ini saya mengikuti program podcast Calegpedia besutan bekasimedia.com untuk berbincang bincang dan berdiskusi membangun DPRD Kota Bekasi yang lebih baik Maju, Hebat dan Bermartabat,” ujarnya di Balelo Food Garden, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (18/7/2023).

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Awalnya Afrizal hanya ingin menjadi pengurus partai, terlebih ia pun saat ini masih menjadi staf anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi asal dapil Kota Bekasi-Kota Depok. Dukungan Intan Fauzi dan kader-kader di partai yang menginginkan dirinya untuk kembali maju di Pileg 2024.

“Tentunya saya ingin Intan Fauzi ini terpilih kembali karena beliau sangat bermanfaat mewakili masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok. Selain teman-teman, Intan Fauzi sendiri memberikan support dan mandat kepada saya untuk maju di Pileg 2024 meskipun diawal saya sempat berfikir ulang bahkan istri saya pun tidak memberikan izin, tetapi dengan perlahan dukungan dari teman teman, jaringan, bahkan bu Intan Fauzi langsung selanjutnya saya meminta petunjuk kepada Allah swt,” ungkapnya.

Kemudian soal pencalonannya, lanjut Afrizal, hal ini bukan pertama kali namun untuk kesekian kalinya. Pertama, pada Pileg di tahun 2009, kemudian di 2014. Tahun 2019 fokus memenangkan Caleg DPR RI, Intan Fauzi. Lalu, tahun 2024 mendatang Afrizal kembali mencalonkan diri lagi. Dari banyak pengalaman mengikuti kontestasi tersebut harapannya ia lebih matang dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

DPD PAN sendiri menargetkan 8 kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi pada Pileg 2024. Dengan adanya 5 Dapil saat ini ada 3 daerah pemilihan yang masing masing berpeluang meraih 2 kursi dan hal ini sudah melalu kajian dan dipetakan dengan tahapan demi tahapan daerah mana saja yang memiki potensi kuat akan mendapat 2 kursi.

“Tentunya berdasarkan basis data perolehan suara di Pileg 2019 sampai dengan persiapan secara personal caleg caleg PAN dan juga perangkat ranting partai di tingkat kelurahan, cabang di tingkat kecamatan bahkan di tingkat kota serta elemen pendukung dan komunitas sudah menjadi penguat bagaimana mendulang suara PAN di 14 Februari 2024,” imbuhnya.

“Prinsipnya kita sudah siap dan kita juga bersinergi dengan caleg DPR RI Intan Fauzi yang dukungannya luar biasa. Kita punya 6 orang anggota DPR RI yang menurut Rahmat Effendi dan Tri Adhianto bahwa anggota dewan yang turun dan bermanfaat untuk warga kota Bekasi adalah dari PAN yakni Intan Fauzi sesuai dengan tagline kita “PAN 12, PAS Bela Rakyat”,” pungkasnya. (Abaz)

Example 300x600
Example 120x600