Example floating
Example floating
Example 728x250
KesehatanPendidikan

Edukasi Pendidikan Seks Anak Sekolah

550
×

Edukasi Pendidikan Seks Anak Sekolah

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Bertempat di Ruang Serba Guna SDIT Citra Insani, Perum Grand Cikarang City (GCC), dr. Feranida, Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikarang Utara memberikan Edukasi Pendidikan Seks Untuk Anak Sekolah, Kamis (20/7/23). Lebih 250 peserta mengikuti acara ini, terdiri dari peserta didik SD kelas 4-6 dan SMP kelas 7-9 dalam acara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Tahun 2023/2024.

Dalam edukasi ini, dr. Fera menyampaikan bahwa anak-anak perlu diberikan pendidikan seks sedini mungkin dengan materi dan cara penyampaian yang berbeda dengan orang dewasa, sehingga pendidik seks yang paling baik adalah orangtua. Tujuan dan manfaat pendidikan seks anak usia dini adalah untuk mengenalkan pada anak tentang bahaya atau kejahatan seksual yang ada di sekitar mereka sehingga anak bisa menjaga dirinya dan orang lain serta mengetahui tindakan apa yang harus diperhatikan dilakukan bila mendapat kejahatan seksual dan ancaman seksual.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Anak juga mengetahui bagian tubuh yang tidak boleh disentuh orang lain seperti mulut, dada, alat kelamin dan bokong. Bagian tersebut hanya boleh dilihat/disentuh oleh orang lain saat ada kepentingan khusus (misal pemeriksaan dokter) dan mendapat pendampingan dari orangtua.

Kegiatan berlangsung interaktif, peserta banyak mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Alhamdulillah saya mendapatkan ilmu dan manfaat dari kegiatan hari ini, ” ujar Najla, salah satu peserta yang hadir.

Example 300x600
Example 120x600